Serikat Pekerja PLN Batam Ancam Demo, Nurdin akan Panggil Dirut PLN Bright Batam
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 29-12-2016 | 18:38 WIB
PLN-Batam.gif

logo PT PLN Bright Batam (Sumber foto: keprinet.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun menyatakan, akan segera memanggil dan meminta PT PLN Batam untuk menunda pelaksanaan demo Serkiat Pekerja PT.PLN Batam. Selain itu, Nurdin juga mengharapkan agar PT PLN Bright Batam, tidak melakukan pemadaman listrik di Batam, hanya karena penetapan penyesuaian tarif belum terlaksanakan. 

"Sebagai perusahaan yang profesional, PT.PLN Batam hendaknya tidak melakukan hal itu, dan harus mencari solusi lain yang lebih relevan dalam membuat suatu keputusan," ujar Gubernur Nurdin Basirun, Kamis (29/12/2016).

Nurdin juga mengingatakan, kendati ada permasalahan, hendaknya dapat dipertimbangkan dengan baik, karena jika listrik di Batam dipadamkan, akan merugikan masyarakat khususnya investasi di Batam.

"Nggak bagus hanya karena penyesuaian tarif yang diajukan ini belum putus, terjadi pemadaman dan demo. Sebagai perusahaan besar dan profesional, hendaknya memberikan contoh yang baik," ujarnya.

Terkait dengan adanya upaya audensi yang sebelumnya diajukan PT.PLN Batam, namun belum direspon Gubernur, Nurdin mengatakan, kalau permohonan undangan itu belum ada diterimanya dan jika ada,  gubernur menyatakan akan menerimanya.

‎Terkait dengan pembahasan penyesuaian kenaikan tarif litrik yang diajukan PT.PLN Batam, Nurdin menyatakan, hingga saat ini masih dalam pelaksanaan pembahasan. Selain pembahasan dengan DPRD, Dinas Pertambangan dan PT PLN Batam, Nurdin juga mengatakan, perlu mendengar dan menampung semua masukan.

"Sehingga dalam mengambil keputusan nantinya tidak menjadi polemik di masyarakat, serta dapat menguntungkan PLN dan kepentingan masyarakat banyak, dan samapai saat ini masih dilakukan pembahasan dengan Dinas Pertambangan," ujarnya.

Editor: Udin