DPRD Tanjungpinang Upayakan Sahkan APBD 2017 Akhir Desember
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 26-12-2016 | 16:17 WIB
Ade-Angga.gif

Wakil Ketua I DRPD Tanjungpinang, Ade Angga. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Ketua I DRPD Tanjungpinang, Ade Angga mengatakan bahwa saat ini pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 hampir rampung. Untuk itu, diupayakan bahwa pengesahan dilakukan pada akhir bulan Desember ini.

 

Saat dihubungi pada Sabtu (24/12/2016), Ade mengatakan bahwa pengesahan APBD 2017 akan dilakukan pada Selasa (27/12/2016). Akan tetapi rencana tersebut dimungkinkan belum dapat dilakukan karena menurut informasi dari dalam DPRD Tanjungpinang, bahwa masih ada beberapa dinas yang belum dibahas, sehingga Selasa besok kemungkinan belum dapat dilakukan.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang, Maskur. APBD 2017 memang digesa, namun belum dapat disahkan pada Selasa besok.

"Masih ada beberapa dinas yang belum dilakukan pembahasan, mungkin akhir-akhir bulan baru bisa," tutur Maskur saat dihubungi, Senin (26/12/2016).

Sementara itu, Ade Angga yang juga dihubungi mengaku bahwa saat ini berkas APBD sudah masuk dalam tahap finalisasi Badan anggaran (Banggar) DPRD Tanjungpinang.

"Sekarang sudah masuk finalisasi lah, kemungkinan pada akhir bulan nanti akan kita Sahkan," tutur Ade.

Akan tetapi, terkait tanggal dan hari penetapan APBD ini, Ade tidak menyebutkan kepastiannya. Yang jelas, dia mengatakan akan dilakukan akhir bulan ini.

Editor: Dardani