Kunjungan Kerja Pemkab Bone

Sebagai Daerah Kepulauan, Kepri dan Bone Harus Saling Memotivasi
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 24-12-2016 | 11:02 WIB
Kunker-pemkab-bone1.jpg

Pemerintah Kabupaten Bone di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur, Dompak Tanjungpinang, Jumat (23/12/2016). (Foto: Humas Pemprov)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang -‎ Sekretaris Provinsi Kepri, Arif Fadillah mengatakan, sebagai sesama Daerah Kepulauan, pemerintah provinsi Kepri dan Kabupaten Bone memiliki kesamaan geografis, dan perlu saling mendukung dan memotivasi.

Ia juga mengapresiasi kedatangan rombongan Pemkab Bone ke Kepri untuk melihat perkembangan pembangunannya sebagai daerah kepulauan. Apalagi Kepri dilihat sebagai provinsi yang baru namun dapat berkembang dengan pesat.

"Terimakasih kepada seluruh pihak Pemkab Bone yang berkunjung ke Kepri, kami tentu bangga dijadikan acuan pembangunan untuk daerah Kepulauan," kata Arif saat menerima kedatangan Pemerintah Kabupaten Bone di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur, Dompak Tanjungpinang, Jumat (23/12/2016).

Rombongan Pemkab Bone yang berjumlah 72 orang tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bone H A. Fahsar Padjalangi.

Namun, kata Arif, acuan itu tidak akan membuat Pemprov terlena. Semuanya akan dijadikan motivasi untuk terus membangun. "Kita sebagai sesama daerah kepulauan sungguh sangat bagus untuk saling berbagi pandangan bagaimana pembangunan yang tepat dan baik untuk daerah kita," kata Arif.

Dalam pada itu, Bupati Bone mengatakan kedatangan mereka ke Kepri adalah untuk menambah wawasan dengan, melihat pembangunan Kepri. "Sebagaimana diketahui daerah kita sama-sama merupakan daerah kepulauan, Kepri dilihat memiliki akselerasi yang baik dan cepat dalam pembangunannya sehingga diharapkan dengan kunjungan kami kesini kami mendapatkan referensi untuk membangun daerah kami," ujar Fashar Padjalangi.

Kepulauan Riau ditambahkan Sekda Arif, saat ini terus membangun untuk menjadi daerah kepulauan yang sukses. Kepri yang terdiri dari 96 persen lautan merupakan tantangan tersendiri dalam membangun Infrastruktur, memacu Pertumbuhan Ekonomi merupakan target yang terus digesa juga dengan membangun Sumber Daya Manusia nya dengan terlebih dulu meningkatkan potensi dibidang pendidikan.

Setelah pertemuan singkat di Aula, rombongan selanjutnya akan menuju Pelabuhan Internasional Dompak dan Jembatan I Dompak untuk melihat langsung bagaimana perkembangannya, ditemani oleh Kepala Bappeda dan beberapa Staf Dinas PU Provinsi Kepri.

Editor: Yudha