Resmikan Pembangunan Masjid An-Nur Dompak

Rumah Ibadah Sarana Mewujudkan Masyarakat yang Bermartabat dan Religius
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 24-12-2016 | 10:39 WIB
batu-pertama-masjid-dompak1.jpg

Gubernur Nurdin meresmikan pembangunan Masjid An-Nur di Pulau Dompak Seberang, Tanjungpinang, Jumat (23/12/2016).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun mengatakan, dengan kebersamaan dan gotong royong, pembangunan bisa cepat teralisasi. Begitu juga untuk pembangunan masjid dan tempat ibadah lainnya, dibutuhkan kebersamaan dan gotong royong.

"Keberadaan tempat ibadah juga, harus menjadi sarana untuk mewujudkan masyarakat yang bermartabat, religius, kuat, amanah dan harmonis," ujar Nurdin saat peletakan batu pertama pembangunan Masjid An-Nur di Pulau Dompak Seberang, Tanjungpinang, Jumat (23/12/2016).

"Saya yakin, apabila masjid ini dikerjakan secara bergotong royong dan bersama sama saling membahu, insya Allah hasilnya akan memuaskan," ungkapnya lagi.

Acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid An-Nur di Pulau Dompak Seberang, juga dihadiri Sekdaprov Arif Fadilah, Sekcam Tanjungpinang Timur Al Ikhsyam, dan sejumlah tokoh masyarakat Pulau Dompak Seberang.

Nurdin juga berharap pembangunan masjid ini agar segera cepat diselesaikan dan dibuat sebagus mungkin.

"Mudah-mudahan bapak/ibuk yang telah membantu dengan tenaga maupun materi hendaknya mendapat nilai ibadah di sisi Allah SWT," kata Nurdin yang juga menyumbang 200 sak semen

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Masjid Zamriyanto menyampaikan Pembangunan Masjid ini adalah inisiatif dan keinginan warga Dompak.

Zamri menjelaskan pembangunan masjid yang memakan luas tanah kurang lebih 14 x 14 M persegi itu terdiri dari : lantai dasar untuk tempat wudlu, toilet, ruang penjaga, ruang sekretariat masjid dan lain-lain.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan dan pembangunan masjid ini," kata Zamri. (*)

Editor: Yudha