Kloter Pertama Wisatawan Cina, Data Citilink dan Imigrasi Beda
Oleh : Habibie Khasim
Jum'at | 23-12-2016 | 17:50 WIB
sambut-wisatawan-cina.gif

Mengalungkan bunga kepada wisatawan pertama Cina yang mendarat di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wisatawan asal Cina yang dibawa oleh Citilink ke Tanjungpinang, untuk kloter pertama telah pulang ke negara mereka pada Kamis (22/12/2016) kemarin. Namun, baru diketahui dari sumber di Imigrasi Kota Tanjungpinang, bahwa data yang mereka dapati saat kedatangan para wisatawan Cina pada hari Minggu (18/12/2016) berbeda dengan data yang disebutkan oleh pihak Citilink. Perbedaan jumlah wisatawan tersebut belasan orang, dan inilah yang dipertanyakan oleh berbagai pihak saat ini.

Raden Hendra Jaya Subakti, Manager Citilink Sumatera-Kalimantan, mengatakan bahwa wisatawan Cina yang masuk dalam kloter pertama kurang lebih 165 orang. Sementara dari hasil pendataan Imigrasi, saat kedatangan hanya 148 orang.

Terkait kekurangan ini, sumber yang enggan menyebutkan namanya tersebut tetap "keukeuh" bahwa yang mereka terima semuanya berjumlah 148 orang.

"Mungkin dari Citilink itu kurang lebih 165, jadi bisa saja 148 orang yang datang, yang jelas mereka sampai Tanjungpinang, ada sebanyak 148 orang," tutur sumber tersebut kepada BATAMTODAY.COM.

Sementara itu, terkait kejelasan tentang data tersebut, Humas Imigrasi, Said belum dapat dihubungi. Sedangkan dari pihak Bandara Raja Haji Fisabilillah, Yosef, enggan memberikan penjelasan.

"Silahkan tanya saja langsung kepada pihak Citilink," tutur Yosef saat dihubungi, Jumat (23/12/2016).

Kemudian, dari pihak Citilink, Deni, yang BATAMTODAY.COM hubungi kemarin, juga belum dapat dihubungi.

Editor: Udin