Pengisian Jabatan di Pemko Tanjungpinang

Syahrul Jamin Utamakan SDM Pemko Tanjungpinang Ketimbang Pendatang
Oleh : Habibie Khasim
Rabu | 21-12-2016 | 19:50 WIB
syahrul-wawako-tpi.jpg

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan memprioritaskan pejabat lama di lingkungan Pemko Tanjungpinang dalam mengisi jabatan saat mutasi yang akan dilakukan Pemko Tanjungpinang pada akhir Desember ini.

Syahrul menegaskan, para PNS yang memang sudah saatnya dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi, tidak berkecil hati ataupun membuat isu-isu yang memicu hal-hal negatif. Pasalnya, Pemko Tanjungpinang tetap akan mengakomodir mereka daripada pendatang.

"Tentu kita akan lebih utamakan pejabat-pejabat yang telah lama mengabdi di Pemko daripada pejabat baru yang akan pindah ke kita," kata Syahrul menanggapi wacana perpindahan sejumlah pejabat Pemprov Kepri ke Pemko Tanjungpinang. Rabu (21/12/2016).

Syahrul juga mengakui, sejauh ini pejabat Pemprov Kepri yang sudah memasukkan permohonan dan berkas ke Pemko Tanjungpinang baru Reni Yusnelli. Namun kepastian jadi tidaknya mantan Plt Sekda Provinsi itu menjadi pegawai Pemko Tanjungpinang tergantung Gubernur Kepri.

"Kalau Gubernur mengijinkan, beliau akan menjadi pegawai kita. Tergantung Gubernur. Kita lihat saja, pelantikan paling cepat akhir tahun ini, paling lama awal tahun," ujarnya.

Syahrul juga menegaskan, rekomendasi yang diberikan Walikota Tanjungpinang terhadap Reni Yusneli merupakan rekomendasi perpindahan, bukan minta suatu jabatan.

"Bu Reni, langsung membuat permohonan tertulis yang ditujukan ke Pak Wali. Dan Pak Wali merekomkan,” ungkapnya.

Editor: Udin