Salah Satunya Mahasiswa

Razia Gabungan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang Amankan 6 Pengguna Narkoba
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 05-12-2016 | 09:50 WIB
raziagabungandipinang.jpg

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Ricky Firmansyah bersama ‎Kepala BNN Kota Tanjungpinang AKBP Abdul Hasyim Panggabean saat melakukan pemeriksaan kepada pengunjung Pelabuhan SBP Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Razia gabungan Badan Narkotika Nasional Kota Tanjungpinang dengan Satuan Narkoba Polres Tanjungpinang di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura Tanjungpinang, berhasil mengamankan 6 orang pengguna narkoba, Minggu (4/12/2016).

Kepala Satuan Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Ricky Firmansyah ‎mengatakan, razia gabungan ini berhasil mengamankan 6 orang pengguna narkoba, dua orang wanita dan empat laki-laki.

"Enam orang yang kita amankan ini merupakan pengguna narkoba," ujar Ricky saat ditemui di Mapolsek KKP Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Ricky menjelaskan, mereka yang berjenis kelamin wanita itu berinisial YK (18) dan PA (19), sedangkan untuk pengguna narkoba berjenis kelamin laki-laki antara lain IN (26), ER (21), RJ(24) dan SM (30).

"Dari keempat pengguna narkoba yang berjenis kelamin laki-laki, ‎salah satunya mahasiswa salah di satu perguruan tinggi di Tanjungpinang," ungkapnya.

Selain itu, Ricky mengungkapkan, pengguna narkoba yang merupakan mahasiswa di Perguruan Tinggi di Tanjungpinang dulunya sempat pernah direhap, tetapi dari pengakuan dia bahwa, menggunakan kembali yaitu narkoba jenis pil Inex.

"Katanya, dia pakek sama-sama temen-temannya, dia on bersama temannya di Batam dan terjaring lagi," katanya

Dalam razia gabungan ini, baik dari BNNK Tanjungpinang maupun dari anggota Sat Narkoba Polres Tanjungpinang dan anggota Polsek KKP Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang seluruhnya dikerahkan itu sebanya‎k 43 orang.

"Pada hari ini anggota yang turun seluruhnya dengan total 43 orang," ungkapnya.

Terkait dengan barang bukti seperti narkoba tidak ditemukan dalam razia ini, ‎dan terhadap enam orang yang positif akan dilakukan konseling oleh BNNK Tanjungpinang dan apabila dilakukan pengembangan kami siap.

Kepala BNN Kota Tanjungpinang AKBP Abdul Hasyim Panggabean mengatakan ‎terkait dengan pengguna yang terjaring pihaknya akan dilakukan Assesmen untuk menentukan kategori pengguna ringan atau berat.

"Kita lakukan asesment,untuk menentukan pengguna apa, nanti setelah tau akan kita rebahabilitas," pungkasnya. ‎

Editor: Dardani