Jelang Hari Armada RI 2016, Prajurit TNI AL Ziarah di TMP Pusara Bhakti Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 17-11-2016 | 13:26 WIB
Lantamal-jiarah.gif

Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja didampingi para Asisten Danlantamal IV dan perwakilan pejabat Rumkital Midiyato Suratani, Lanudal, Wingudara-2 Tanjungpinang dan Ibu-ibu Jalasenastri Korcab IV DJAB melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Tanjungpinang, Kamis (17/11/2016). (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menjelang peringatan “Hari Armada Republik Indonesia” yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2016, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Tanjungpinang, Kamis (17/11/2016).  

Tabur bunga di pusara makam para pahlawan oleh Ibu-ibu Jalasenastri Korcab IV DJAB (Foto: Charles Sitompul)

Ziarah tersebut dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV yang diwakili Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja didampingi para Asisten Danlantamal IV dan perwakilan pejabat Rumkital Midiyato Suratani, Lanudal, Wingudara-2 Tanjungpinang dan Ibu-ibu Jalasenastri Korcab IV DJAB.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan (Foto: Charles Sitompul)

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan serta dilanjutkan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti oleh inspektur upacara, disusul tabur bunga di pusara makam para pahlawan oleh seluruh peserta upacara.

Peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti oleh inspektur upacara (Foto: Charles Sitompul)

Pelaksanaan ziarah diikuti seluruh prajurit TNI AL yang berada di Tanjungpinang, antara lain perwakilan dari Lantamal IV, Yonmarhanlan IV TPI, Wing Udara-2, Lanudal TPI dan Rumah Sakit Angkatan Laut RS AL Midiato Suratani.

Editor: Udin