Di Tanjungpinang, 2017 Bisa Urus E-KTP di Mall
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 15-11-2016 | 18:50 WIB
riono-sekda-pinang.jpg

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono, menargetkan 16 ribu masyarakat Kota Tanjungpinang yang belum memiliki e-KTP dapat terselesaikan pada tahun 2017. 

Oleh karena itu, salah satu langkah yang akan dilakukan adalah mengerahkan PNS di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ke beberapa tempat keraiamai di Tanjungpinang. Jadi, tahun depan di Mall pun bisa mengurus e-KTP.

Pemerintah Pusat memberikan keringanan kembali untuk Pemerintah Daerah melakukan perekaman e-KTP bagi masyarakatnya hingga Juni 2017. sementara masih sekitar 16 ribu masyarakat yang belum memiliki e-KTP kata Riono. Untuk itu mulai tahun depan dia menargetkan dalam sebulan harus ada 2000 masyarakat yang melakukan perekaman e-KTP.

"Saya minta langkah-langkah yang serius dari Disdukcapil. dan memang ada kegiatan jemput bola, salah satunya mereka ngepos di mal-mal yang ada di Tanjungpinang. Kita targetkan dalam sebulan ada 2000 yang terekam, karena sampai Juni kita targetkan semuanya selesai," tutur riono saat diwawancarai, Selasa (15/11/2016).

Riono mengaku yakin dengan inovasi yang dilakukan tersebut. Jemput bola adalah langkah yang tepat, mengingat masyarakat kurang aktif dalam mengurus e-KTP ini.

"Kita sebagai pemerintah harus melayani masyarakat, jemput bola adalah langkah yang tepat. Nanti akan ada beberapa pos selain di mall yang akan dibuat, dan kita harapkan masyarakat juga bisa aktif agar mereka terekam menjadi warga Indonesia dengan e-KTP," tuturnya.

Editor: Udin