Di Tanjungpinang, MKGR Berikan Dukungan kepada Jokowi untuk Memimpin Dua Periode
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 13-11-2016 | 15:30 WIB
roemkono.jpg

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Ketua Umum Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Roem Kono menegaskan, ormas yang dipimpinnnya memberikan dukungan penuh kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tetap memimpin Indonesia selama dua periode.

Hal itu dikatakan Roem Kono kepada ratusan kader MKGR Kepri dalam pelantikan pengurus MKGR Kepri di Kota Tanjung Pinang Kepulauan Riau, Sabtu (12/11/2016).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum MKGR ini juga mengatakan agar seluruh kader menjaga dan mendukung serta menghantarkan Presiden Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia periode 2019-2024 mendatang.


"Kita MKGR menyatakan kesiapan untuk menjaga dan mendukung kepemimpinan Jokowi hingga dua periode. Sikap ini kita ambil mengingat keberpihakan Jokowi terhadap kesejahteraan dan peningkatan taraf hidup rakyat Indonesia yang sejalan dengan garis perjuangan ormas MKGR, kita tegaskan dukungan kita sepenuhnya memenangkan Jokowi di 2019," kata Roem Kono.

Dia juga memaparkan terkait program kaderisasi di tubuh MKGR yang tengah menyiapkan Jambore Nasional Garda Nasional (GARNAS) MKGR, yang akan di ikuti 30 Ribu, Kader dari seluruh Indonesia pada 2017 mendatang.

Jambore yang ‎menurut Roemkono dipersiapkan untuk menjaga Kebhinekaan, Kesatuan, dan Persatuan di NKRI dengan semanagt Kekeluargaan dan Gotong Royong.

Ketua Ormas MKGR Provinsi Kepti, Rizky Faisal mengatakan, mendukung sepenuhnya program Roem Kono selaku Ketua Umum MKGR. Hingga saat ini program dan kinerja pemerintah Jokowi mampu membuktikan keberpihakanya kepada Rakyat.

MKGR Kepri, katanya, selain melakukan kaderisasi Internal, kader-kader MKGR Kepri, juga sudah disiapkan untuk menjaga dan mendorong, cita-cita Indonesia untuk menjadi Poros Maritim Dunia.

"Pemerintahan Jokowo yang pro-Rakyat menjunjung tinggi Prinsip Mustawarah dan Gotong Royong, serta menjaga Keutuhan nilai-nilai Pancasila, yang menjadikan Jokowi sebagai sososk yang Ideal dan Pantas, untuk dipertahankan dalam pemilu presiden mendatang,"ujar Rizky Faisal.

Ia menambahkan, sebagai pemuda dan masyarakat yang berada di gerbang dan daerah terdepan NKRI, harus siap menjadi garda terdepan ‎NKRI apabila bangsa dan negara memerlukan.

"Hal itu untuk mewujudkan Indonesia, menuju Indonesia menjadi Poros Maritim Dunia dan memastikan kemenangan Jokowi di Pemilu 2019 mendatang," katanya.

Editor: Surya