Penilai Adipura akan Sambangi Tanjungpinang, Lis Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan
Oleh : Habibie Khasim
Sabtu | 12-11-2016 | 18:02 WIB
HKN-di-TPI.gif

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat berpidato di HKN ke-52 (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, sangat ingin mempertahankan gelar kota terbersih tahun 2017 mendatang. Dan, sebentar lagi, tim penilai Adipura akan menyambangi Kota Gurindam untuk melakukan pemantauan ke lokasi-lokasi guna memberikan penilaian awal. Untuk itu, Lis mengimbau masyarakat agar menjaga kebersihan dan merubah prilaku membuang sampah sembaragan.

Hal itu dikatakan Lis pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 di Gedung Laman Bunda atau akrab disebut Gedung Gongong, Sabtu (12/11/2016). Saat ini kata dia, Kelurahan, RT/RW dan masyarakat sedang giat melakukan gotong royong, guna menyambut tim penilai Adipura yang akan datang dalam waktu dekat ini.

"Mengingat dalam waktu dekat ini, kita akan kedatangan tim penilai Adipura, saat ini Kelurahan, RT/RW dan masyarakat sedang giatnya melakukan gotong royong di wilayahnya, untuk itu, saya harap kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya. Jadikan kesadaran pada diri kita untuk buang sampah pada tempatnya, lingkungan bersih, masyarakat sehat, dan Kota kita pun bersih, nyaman dan layak untuk kita tinggal bersama," tutur Lis.

Hal utama yang harus ditanam dalam diri masyarakat, kata Lis, prilaku primitif di mana masyarakat sering membuan sampah seenaknya. Hal ini perlahan harus dirubah dan akan berlanjut menjadi sosok yang cinta kebersihan.

"Tong sampah sudah kita sediakan, jika memang saat itu tidak ada tong sampah, disimpan dulu atau hunting tong sampah, karena setiap sudut kota sudah kita lengkapi dengan tong sampah, tidak ada alasan lagi," ujar Lis.

Lis mengatakan, dia akan mengupayakan agar piala Adipura tetap menjadi milik masyarakat Tanjungpinang pada tahun depan.

Editor: Udin