Tinjau Korban Puting Beliung di Bintan, Nurdin Janjikan Bantuan
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 12-08-2016 | 08:50 WIB
nurdinkeanambas.jpg

Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Nasirun saat meninjau warga korban puting beliung di Komplek Pasar Lama Tanjunguban, Jalan RE Martadinata, Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Kamis (11/8/2106). (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Nasirun meninjau warga korban puting beliung di Komplek Pasar Lama Tanjunguban, Jalan RE Martadinata, Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Kamis (11/8/2106).

 

Selain memastikan korban jiwa dan luka, Nurdin juga melakukan dialog dan menjanjikan bantuan. Nurdin juga meminta pada petugas untuk memastikan ada tidaknya korban jiwa dalam musibah tersebut. Warga dan petugas di lokasi bencana menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

‎Dalam kesempatan itu, Nurdin juga meminta pemerintah setempat untuk melakukan pendataan korban, guna diberikan bantuan oleh pemerintah Provinsi Kepri. Usai melakukan peninjauan, dari Tanjung Uban Nurdin langsung bertolak menuju Batam

Sebelumnya, belasan rumah toko (Ruko) di Komplek Pasar Lama Tanjunguban, Jalan RE Martadinata, Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara, mengalami kerusakan setelah dihantam angin puting, Kamis (11/8/2016) sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca Juga: Dihantam Puting Beliung, Belasan Rumah di Pasar Lama Tanjunguban Rusak

Lurah Tanjunguban Kota Suharti membenarkan adanya angin puting beliung yang menghantam sekitar pelantar dan Pasar Lama Tanjunguban. Angin puting beliung tersebut mengakibatkan belasan rumah mengalami kerusakan parah dan ringan.

"Belasan rumah yang mengalami kerusakan, dua diantaranya mengalami rusak parah. Kita masih melakukan kroscek mengenai jumlah resmi dan pemilik rumah yang mengalami kerusakan," terangnya.

Editor: Dardani