Momen Festival Bahari Jadi Ajang Promosi Tanjungpinang
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 11-08-2016 | 19:20 WIB
Kepala-Dinas-Pariwisata,-Kebudayaan-dan-Ekonomi-Kreatif-Kota-Tanjungpinang,-Juramadi-Esram.jpg

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram(Sumber foto: tanjungpinangpos.co.id)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram, mengharapkan Kota Tanjungpinang semakin terkenal dengan dilaksanakannya Festival Bahari, dalam waktu dekat ini, dalam menyambut Festival Sail Karimata.

Untuk itu, melihat kesempatan yang ada, maka Pemerintah Kota Tanjungpinang menitipkan 5 kegiatan pokok yang biasanya diselenggarakan oleh Disparekraf untuk masuk dalam kegiatan Festival Bahari tersebut.

Esram mengaku, hampir 70 persen kegiatan Sail Karimata dan Festival Bahari dilaksanakan di Tanjungpinang. Sehingga ia berharap kelima kegiatan ini dapat menggaet turis asing dan lokal untuk datang dan melihat atraksi-atraksi yang dilakukan oleh masyarakat Kota Tanjungpinang.

"Kita sangat bangga sekali dengan adanya Festival ini, terlebih lagi 70 persen kegiatan dilakukan di Tanjungpinang. Makanya, kita langsung menyandingkan 5 kegiatan kita di acara ini, dan itu sangat mendapat dukungan dan Kementerian Pariwisata," tutur Juramadi saat dihubungi, Kamis (11/8/2016).

Kelima kegiatan yang mendapatkan dukungan dari Kemenpar tersebut adalah, Dargon Boat Race, Festival Sungai Carang, Parade Mobil Hias, Pawai Budaya dan Festival Laut.

"Yang paling diminati oleh Kemenpar adalah Dargon Boat Race. Kita tahun ini mendapatkan bantuan dari Pusat untuk penyelenggaraan ini, semoga ke depannya semakin baik dan banyak dukungan lah," ujarnya.

Festival Bahari di Tanjungpinang sendiri ditargetkan akan ditonton oleh 3000 orang wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Editor: Udin