Batam-Tanjungpinang Aman, Wisatawan Singapura Terus Berdatangan
Oleh : Habibi Khasim
Rabu | 10-08-2016 | 08:12 WIB
danielsimanjuntak.jpg

Kepala Unit Imigrasi Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, Daniel Simanjuntak. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Berita penangkapan teroris dan narkoba yang menghebohkan jagat Kepri, yang dalam beberapa hari terakhir menjadi headline sejumlah media, ternyata tidak berdampak pada arus kunjungan wisatawan ke Batam dan Tanjungpinang. 

Itu membuktikan, bahwa apa yang disampaikan Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian, bahwa Batam dan Tanjungpinang serta wilayah lain di Kepri aman dan terkendali, benar adanya.

Bahkan, Kepala Unit Imigrasi Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, Daniel Simanjuntak, mengkonfirmasi, arus kedatangan wisatawan asing dari negara Singapura dan Malaysia masih normal dan tidak mengalami penurunan.

Apalagi, di saat warga Singapura tengah menikmati libur panjang, Tanjungpinang memang menjadi salah satu tempat kunjungan mereka.

"Perharinya masih normal, yaitu sekitar 100-an orang dan dalam seminggu sekitar 700-800 orang wisatawan asing yang datang ke Tanjungpinang," ujar Daniel Simanjuntak, Selasa (10/8/2016).

Apalagi, hingga saat ini belum ada travel warning dari pemerintah Singapura maupun Malaysia. Sehingga, lanjut Daniel, untuk wisatawan asing masih bebas datang ke Tanjungpinang.

"Belum ada travel warning, dan kita bersyukur karena masih normal dan tidak menurun, namun untuk Sabtu - Minggu biasanya ada kenaikan pengunjung, beberapa orang," ujar Daniel.

Editor: Dardani