Asik, 682 Siswa SD Tanjungpinang Terima Kacamata Gratis
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 06-08-2016 | 12:46 WIB
kacamata-gratis-pinang.jpg

Pemberian bantuan kacamata gratis bagi siswa-siswi SD di Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama-sama dengan Gerakan Pengusaha Optik Indonesia memberikan kacamata gratis kepada 682 siswa sekolah dasar yang mengalami gangguan penglihatan.

 

Wali Kota Tanjungpinang‎ Lis Darmansyah mengatakan program ini merupakan salah satu kepedulian para pengusaha optik di Indonesia dan baru tahun ini dilaksanakan, sehingga ini bukan semata-mata untuk mencari keuntungan tetapi mereka memang memikirkan kepada kelompok-kelompok yang memang memerlukan bantuan.

"Harapan kita tentunya program-program seperti ini nantinya bisa diikuti oleh stakeholder lainnya, dalam rangka membantu masyarakat kita yang masih kurang beruntun," kata Lis saat ditemui di SD 004 Kecamatan Tanjungpinang Timur, Sabtu (6/8/2016).

Menurutnya program ini, sangat membantu proses penunjang pendidikan para siswa dalam mengikuti proses belajar di sekolah mereka masing-masing, karena ada bebara anak yang ada di sekolah ini ketika tadi ditanya mengenai gangguan penglihatan yang dialami dirinya, dia mengatakan sangat susah untuk melihat.

"Sangat penting program ini, seperti tadi ada bebarapa anak yang di tanya mengaku sangat susah untuk melihat pelajaran yang diterangkan oleh gurunya di depan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam menjelaskan program ini memiliki kerja sama kepada seluruh pengusaha optik yang ada di Kota Tanjungpinang, jadi apabila nantinya anak-anak yang mendapatkan kacamata gratis ini jika tidak sesuai dengan yang diharapkan bisa langsung menggantinya ke toko-toko optik terdekat.

Editor: Dodo