Syahrul Hadiri Halalbihalal Keluarga Besar Serantau Karimun di Kota Tanjungpinang dan Bintan
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jum'at | 05-08-2016 | 18:38 WIB
Halabihalal-masyarakat-karimun-di-TPI.jpg

Wawako Tanjungpinang, Syahrul, meberikan sambuitan dalam acara silaturahmi Keluarga Besar Serantau Kabupaten Karimun yang berada di Kota Tanjungpinang dan Bintan (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, hadir dan bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Serantau Karimun dalam acara halalbihala Keluarga Besar Serantau Karimun Kota Tanjungpinang dan Bintan, Kamis (4/8/2016).

Acara halalbihalal ini juga dihadiri Gubernur Kepri yang diwakili Kepala Dispenda Kepri, Isdiato dan Bupati Karimun yang diwakili staf ahli, Anwar Ujang, anggota DPRD Kepri dan Bintan beserta para tokoh masyarakat Karimun dan para pejabat daerah yang berasal dari Karimun.

Pada sambutannya, Syahrul mengucapkan rasa terima kasihnya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tanjungpinang, karena telah diundang untuk datang dan bersilaturahmi bersama keluarga besar masyarakat Karimun.

Syahrul juga berpesan, setiap organisasi yang dibentuk harus mempunyai tujuan, mempunyai visi, untuk menyatukan umat dengan mempererat tali silaturahmi antar masyarakat, khususnya yang memiliki tali ikatan daerah.

Pada kesempatan itu, Syahrul menjelaskan bahwa halalbihalal ini merupakan budaya yang hanya ada di Indonesia. "Halalbihalal itu Made in Indonesia yang harus dilestarikan untuk mengikat persatuan emosional dalam rangka membagun bangsa dan daerah sendiri," ungkap Syahrul

Yang terpenting dari makna halalbihalal adalah, sambung Syahrul, dapat mensucikan diri dan menjaga tali silaturahmi serta mempupuk semangat untuk membagun bangsa dan daerah.

"Mari kita membangun daerah dengan mengikat tali sirahturahmi dan saling menguatkan ikatan persaudaraan dan menjadikan halalbihalal ini sebagai wadah dalam visi dan misi memberikan subangsih kepada masyarakat, baik Karimun ataupun Kota Tanjungpinang dan Kepri sendiri," tutup Syahrul.

Editor: Udin