TPID Kota Tanjungpinang Masuk Nominasi Terbaik Tingkat Nasional
Oleh : Habibi
Jum'at | 05-08-2016 | 16:58 WIB
lis-darmansyah-baru.jpg

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Upaya keras Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinang dalam pengendalian inflasi di daerah telah membuahkan hasil. Berkat kerja keras itu, TPID Kota Tanjungpinang masuk nominasi TPID Terbaik 2016 tingkat Nasional.

 

Kinerja TPID Kota Tanjungpinang dinilai terbaik oleh Kelompok Kerja Nasional (Pokjanas) TPID saat Rakornas TPID, yang diselenggarakan di Ballroom Puri Agung Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta Pusat, Kamis (4/8/2016).

Kota Tanjungpinang bersama 9 TPID kabupaten/kota lainnya masuk dalam Nominasi TPID terbaik tersebut.

"Untuk Sumatera kita masuk dalam 3 TPID terbaik tingkat nasional, inilah usahakan TPID kita, akhirnya membuahkan hasil," ujar Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang sedang di Jakarta, saat dihubungi dari Tanjungpinang, Jumat (5/8/2016).

Lis menjelaskan, dalam kurun waktu dua tahun ini, apa yang menjadi aktivitas dari TPID itu cukup dirasakan masyarakat Tanjungpinang, ini ditujukan dengan upaya-upaya yang dilakukan TPID dalam menekan inflasi, kerja keras itu diwujudkan secara nyata dalam mengendalikan prekonomian di Kota Tanjungpinang.

Salain itu, sambung Lis, TPID kini telah melahirkan upaya-upaya untuk menjalin kerjasama dengan daerah-daerah penghasil dalam rangka meningkatkan prekonomian dan menekan angka inflasi di Kota Tanjungpinang.

"Hasil itu telah dilakukan TPID, sehingga TPID mampu mengendalikan inflasi di Kota Tanjungpinang yang biasanya tidak terkontrol, Alhamdulillah bersama Bank Indonesia bersama stakeholder terkait lainnya, membuat TPID mampu dalam mengendalikan situasi dan kondisi dari perekonomian Kota Tanjungpinang," terang Lis.

Dikatakan Lis, walaupum masih ada inflasi, tetapi paling tidak, sistem pengendaliannya dilakukan dengan keseriusan dari TPID dalam mengendalikan inflasi sebagai upaya meningkatkan prekonomian di Kota Tanjungpinang.

Lis berharap, kedepan TPID dapat terus meningkatkan kinerjanya, yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian dan semakin dapat menekan angka inflasi di Kota Tanjungpinang ini." tuturnya.

Editor: Dodo