Jabatan Aslog, Kafasharkan Mentigi dan Danpomal Lantamal IV Diserahterimakan
Oleh : Harjo
Kamis | 04-08-2016 | 18:14 WIB
sertijab.jpg

Jabatan Aslog Danlantamal IV diserahterimakan  dari Kolonel Laut (T) Yuli Satriawan, S.E. kepada Letkol Laut (T) Sandhy Rodeman Aipassa, sedangkan jabatan Kafasharkan Mentigi diserahterimakan dari Kolonel Laut (T) Ifa Djaya Sakti, S.E. kepada Letkol Laut (T) Teguh Subekti, S.T. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Serah terima jabatan di dalam sebuah institusi, khususnya di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan suatu proses yang wajar dan harus dilaksanakan, bukan saja sebagai bagian penting dari pembinaan personel yaitu peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang.

Berkenaan dengan hal tersebut, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E. bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Sertijab Komandan Polisi Militer (Danpomal) Lantamal IV dari Letkol Laut (PM) Fajar Hasta Kusuma kepada Mayor  Laut (PM) Didik Wahyudi di lapangan apel Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Kamis (4/8/2016).

Danlantamal IV mengatakan serah terima jabatan Komandan Pomal Lantamal IV, diharapkan dapat membawa semangat baru dan penyegaran serta ide-ide pemikiran di lingkungan Pomal Lantamal IV, sehingga akan terwujud perilaku organisasi yang lebih dinamis dan mampu menghasilkan output yang optimal.

Upacara Sertijab Komandan Polisi Militer (Danpomal) Lantamal IV dari Letkol Laut (PM) Fajar Hasta Kusuma kepada Mayor  Laut (PM) Didik Wahyudi di lapangan apel Mako Lantamal IV Tanjungpinang (Foto: Harjo)

“Seorang pejabat Komandan Pomal Lantamal IV dituntut untuk mampu menjadi penggerak utama organisasi, cermat membaca perkembangan situasi, dapat membina dan menggerakkan segenap potensi yang ada, baik personel, materiil serta  potensi lainnya,  sehingga mampu menentukan pemecahan masalah secara cepat dan tepat, serta mampu menjadi tauladan bagi anak buahnya, dalam rangka menciptakan suasana kerja yang kondusif bagi munculnya kreatifitas anggota, yang pada gilirannya akan lebih mengoptimalkan kinerja Pomal Lantamal IV dalam memberikan dukungan sesuai dengan fungsinya,” tegasnya.

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E. bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Sertijab Komandan Polisi Militer (Danpomal) Lantamal IV (Foto: Harjo)

Setelah pelaksanaan sertijab Danpomal Lantamal IV, Komandan Lantamal IV kembali bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara sertijab Aslog Danlantamal IV dan Kafasharkan Mentigi yang dilaksanakan di lobi atas gedung Mako Lantamal IV.

Jabatan Aslog Danlantamal IV diserahterimakan  dari Kolonel Laut (T) Yuli Satriawan, S.E. kepada Letkol Laut (T) Sandhy Rodeman Aipassa, sedangkan jabatan Kafasharkan Mentigi diserahterimakan dari Kolonel Laut (T) Ifa Djaya Sakti, S.E. kepada Letkol Laut (T) Teguh Subekti, S.T.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal IV mengatakan Aslog Danlantamal IV adalah unsur staf yang bertugas membantu Danlantamal IV dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Danlantamal IV di bidang pembinaan materiel dan logistik.

Sedangkan Kafasharkan Mentigi adalah unsur pelaksana teknis Lantamal IV yang bertugas dan kewajibannya melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan kapal TNI Angkatan Laut tingkat depo, menengah maupun darurat. Guna menjamin pencapaian sasaran tugas yang diemban secara berhasil guna dan berdaya guna dibutuhkan kerja keras dan kerja sama diantara Satker jajaran Lantamal IV.

Rangkaian acara serah terima jabatan Aslog Danlantamal IV, Kafasharkan Mentigi dan Danpomal Lantamal IV diakhiri dengan acara ramah tamah yang dilaksanakan di aula Yos Sudarso Mako Lantamal IV yang dihadiri oleh Wadan Lantamal IV, para Asisten Danlantamal IV, para Kadis/Kasatker Lantamal IV serta deputasi Pamen Mako Lantamal IV.  

Editor: Udin