Nurdin Ajak Pejabat Sespimti Bangun Bangsa dan Negara
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 03-08-2016 | 18:02 WIB
Nurdin-beri-cendramata-kepada-sespimti.jpg

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun memberikan cendramata kepada rombongan Sespimti (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak seluruh aparat dan siswa peserta staf dan Sekolah Pimpinan Tinggi (Sespimti) yang akan menjadi calon pimpinan tinggi negara dapat membangun bangsa dan negara. Demikian juga pelaksanaan pembangunan di daerah, seperti di Provinsi Kepri, sehingga dapat semakin maju dan bertambah baik ke depan, yang tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Nurdin saat menerima 54 peserta Sekolah Pimpinan Tinggi (Sespimti) Kepolisian Republik Indonesia di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (2/8/2016).

Nurdin mengaku bangga dengan kehadiran peserta Sespimti dalam rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) ke Kepri. Nurdin juga menyampaikan kebahagiaannya karena, Senin (1/8) lalu, Sekolah Polisi Negara (SPN) sudah diresmikan di Kepri, tepatnya di Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun.

Dengan adanya SPN di Kepri, kata Nurdin, akan makin banyak anak-anak Negeri Segantang Lada ini menjadi Polisi.

"Semoga putra-putri Kepri dapat dididik dan dibentuk menjadi Polisi yang handal dan mengayomi masyarakat," kata Nurdin.

Kepada para peserta Sespimti, Nurdin memaparkan tentang kondisi Kepri yang 96 persen daerahnya dalam bentuk lautan. Dia akan terus membangun konektiviti antar daerah agar mudah arus barang, arus uang dan arus orang bergerak. "Yang terpenting juga membangun konektiviti hati," kata Nurdin.

Dalam kesempatan itu, Kasespim, Irjen Pol Robby Kaligis, menjelaskan peserta Sespimti ini adalah peserta yang terpilih dari sejumlah Perwira Polri yang telah Lulus seleksi dari seluruh Indonesia.
Kuliah kerja ini merupakan rangkaian kegiatan pembelajaran program pendidikan tinggi Polri yang telah dibuka pada tanggal 30 Maret 2016 dan berakhir pasa 10 Nopember 2016. Ada sebanyak 54 orang yang terdiri dari 49 dari Pamen Polri, 2 orang dari TNI Angkatan Darat, 1 orang dari TNI Angkatan Laut, dan 1 orang dari Kejaksaan.

Adapun tema dari Kuliah Kerja Dalam Negri (KKDN) ini adalah "Melalui Kuliah Kerja Dalam Negri Kita Tingkatkan Kemampuan Pengaruh Perkembangan Ekonomi dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional".

Robby juga menjelaskan, pelaksanaan KKDN ini dilakukan di delapan Polda. Provinsi Kepri salah satunya terpilih sebagai Wilayah untuk Sespimti Polri ini.

"Dalam acara pendidikan Sespimti Polri, nantinya diharapkan para peserta dapat meningkatkan kemampuan mereka melalui Solidaritas, Profesionalisme, dan Revolusi mental. Hal tersebut berguna untuk mengantisipasi perkembangan ekonomi demi mendukung pembangunan Nasional," kata Robby.

Editor: Udin