Puluhan Siswa Sespimti Polri-TNI, Kejaksaan dan Kemenkumham Kunjungi Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 03-08-2016 | 08:25 WIB
sespimti.jpg

Rombongan siswa Sespimti TNI/Polri, Kejaksaan, Kemenkumham saat melakukan Kunjungan ke Kepri (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Puluhan siswa Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) TNI/Polri, Kejaksaan serta Kementerian Hukum dan HAM melakukan kunjungan ke Provinsi Kepri dalam tugas magang, Selasa (2/8/2016). Dalam kunjungan tersebut, mereka melakukan pertemuan dengan Gubernur, Ketua DPRD serta Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Kepri.

Puluhan mahasiswa ini awalnya melakukan kunjungan ke Gubernur Provinsi Kepri yang diterima di Gedung Daerah Tanjungpinang. Pertemuan para Mahasiswa Calon Pimpinan Tinggi Negara dengan pangkat Jenderal ini, diterima secara tertutup oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan sejumlah pejabat SKPD Kepri lainnya.

Selanjutnya, rombongan mahasiswa Sespimti melanjutkan pertemuan dengan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak di Gedung DPRD Kepri, Dompak Tanjungpinang.

Dalam Pertemuan dengan Ketua DPRD dan Pimpinan Kepala daerah, terungkap, kehadiran para calon pemimpin Polri ini untuk menggali informasi yang ada daerah Provinsi Kepri.

Kepada para siswa, Jumaga menjelaskan bahwa Kepri selama 12 tahun berdiri telah melakukan sembilan kali pelantikan Gubernur.

"Kita cukup istimewa. Meskipun singkat sudah berkali-kali dilantik Gubernurnya," katanya.

Untuk pemerintahannya sendiri, saat ini terjadi beberapa kekosongan jabatan. Misalnya saja Wagub yang hingga saat ini belum diproses.

Selain itu, Jumaga juga menjelaskan posisi Sekda dan beberapa jabatan yang kosong karena berbagai sebab. Menurut Jumaga, pihaknya menunggu Pemprov untuk segera mengisi kekosongan tersebut.

Di tempat yang sama, Perwira Pendamping, Kombes Bambang Priambada, mengatakan bahwa Kepri memiliki keunikan khusus. Keunikan inilah yang mendorong pihaknya menggali lebih dalam, khususnya aspek lokal dan keamanan.

"Kami ingin mengetahui keunikan Kepri ini. Lewat kunjungan ini kami juga ingin merangkum sekaligus membuat kajian," jelas Bambang.

Usai melakukan kunjungan ke Ketua DPRD Kepri, rombongan mahasiswa Sespimti, juga direncanakan akan melakukan pertemuan dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan sejumlah pejabat SKPD Kepri lainnya saat menerima kunjungan siswa Sespimti TNI/Polri, Kejaksaan, Kemenkumham ke Kepri (Foto: Charles Sitompul)

Adapun rombongan Sespimti tersebut diantaranya, Kombes MZ.Muttaqin, Kombes Herry Wahono, Kombes Agus Wijayanto, Kombes Imam Wahyudi, Kombes I Made Astawa, Kolonel (AD) Pipik, AKBP Agus Setiawan dan PNS Irvan.

Mereka didampingi Kombes Pol. Bambang Priambada dan Kombes Wahyu Hidayat. Sedangkan dari Polda hadir Kompol I Wayan Sudarmaya dan Ipda.Purnoto.

Editor: Udin