Danlantamal IV Pimpin Olahraga Layar Platu-25 Kelilingi Tanjungpinang
Oleh : Harjo
Selasa | 02-08-2016 | 14:58 WIB
perahu-platu.jpg

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI S. Irawan memimpin beberapa perwira Lantamal IV melakukan olahraga layar menggunakan perahu layar Platu-25. (Foto: Dispen Lantamal IV Tanjungpinang) 

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI S. Irawan mempunyai hobi dan kegemaran terhadap olahraga layar. Dia turun ke laut memimpin beberapa perwira Lantamal IV melakukan olahraga layar menggunakan perahu layar Platu-25 berlayar dari Tanjung Unggat menuju perairan Penyengat dan finis di Teluk Keriting Batu Hitam Tanjungpinang, Selasa (2/8/2016) pagi.

 

Saat ini Lantamal IV Tanjungpinang telah mendatangkan perahu layar jenis Platu-25 dan Laser semula perahu layar jenis ini berhomebase Nongsa Batam namun dengan niat dan maksud untuk memasyarakatkan olahraga layar di kalangan masyarakat Tanjungpinang saat ini kedua perahu layar ini sudah mulai melaksanakan latihan di perairan Tanjungpinang. Perahu layar jenis Platu-25 mempunyai tiga layar dan diawaki lima personel.

Usai melaksanakan latihan, Danlantamal IV di hadapan atlit dayung, layar, selam dan Renang di Taman Bahari Mako Lantamal IV menyampaikan bahwa "di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo telah mencanangkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, saatnya kita kembali ke laut termasuk olahraga perairan harus kita galakkan di Kepulauan Riau ini."

Direncanakan dalam waktu dekat Danlantamal IV akan memimpin langsung cruiser Tanjungpinang-Batam menggunakan perahu layar Plati-25 dan berencana akan mengikutsertakan wartawan media cetak dan elektronik yang mempunyai jiwa petualang untuk bersama-sama mengampanyekan jiwa bahari kepada masyarakat Kepulauan Riau yang notabanenya 96 persen wilayahnya adalah laut.

Editor: Dodo