Pemprov Kepri Mulai Rapat Bahas Peringatan HUT RI ke-71
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 29-07-2016 | 10:38 WIB
Rapat.jpg

Plt. Sekdaprov Kepri, Reni Yusneli pimpin rapat persiapan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71 tingkat Provinsi Kepri tahun 2016 (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri mulai melakukan rapat persiapan untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71 tingkat Provinsi Kepri tahun 2016.

Rapat yang berlangsung di ruang rapat utama (Rupatama) lantai 4 kantor gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (28/7/2016), dipimpin oleh Plt. Sekdaprov Kepri Reni Yusneli.

Berbagai agenda dibahas pada kesempatan ini, diantaranya diawali dengan peringatan Hari Pramuka ke-55, Penyerahan Setya Lencana, Pengukuhan Paskibra Kepri, apel kehormatan dan renungan suci serta acara puncak acara, yakni upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Untuk seluruh rangkaian kegiatan tersebut, Reni meminta, baik kepada SKPD maupun FKPD dan seluruh panitia yang terlibat agar saling berkoordinasi secara aktif.

"Meskipun acara ini selalu kita lakukan setiap tahun, namun kita harus tetap melakukan rapat dan saling meningkatkan koordinasi. Tiap tahunnya, kita harus lebih baik dalam melaksanakan kegiatan akbar ini," ujar Reni.

Penganugerahan Satya Lencana rencananya akan dilakukan pada Senin (15/8/2016) di Aula Kantor Gubernur-Dompak. Akan diberikan kepada PNS dengan masa kerja 10 tahun, 20 tahun, 30 tahun dan pensiunan.

Khusus untuk Paskibra, Reni berpesan agar sejak sekarang pembinaannya harus dilakukan dengan sebaik-baiknya, karena peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, hikmat atau tidaknya sangat bergantung kepada petugas Paskibra.

“Saya mengharapkan pembinaan kepada Paskibra ini dilakukan dengan sebaik-baiknya. Karena nantinya Paskibra akan menjadi tolak ukur suksesnya kegiatan ini," ungkap Reni.

Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, selesai upacara detik-detik proklamasi, maka akan dilanjutkan dengan acara Pemberian Remisi oleh Gubernur yang melaksanakan di Lapas kelas II A Tanjungpinang. Kemudian malam harinya akan diakhiri dengan kegiatan.

Untuk seluruh rangkaian kegiatan ini, Reni kembali menegaskan agar seluruh panitia saling berkoordinasi dengan baik.

Editor: Udin