Prajurit TNI AL Bahu-membahu Bersihkan Pantai Tanjungpinang
Oleh : Harjo
Rabu | 27-07-2016 | 13:38 WIB
bersih-pantai-tni-al.jpg

Para prajurit TNI AL saat membersihkan di sekitar Mako Lantamal IV Tanjungpinang. (Foto: Dispen Lantamal IV Tanjungpinang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, prajurit Mako Lantamal IV menggelar kegiatan bersih-bersih pantai dan lingkungan sport hall Dwikora Mako Lantamal IV, Rabu (27/7/2016).

Kegiatan bersih-bersih pantai yang dilaksanakan setelah apel pagi meliputi area sekitar taman Bahari dan dermaga Yos Sudarso Lantamal IV dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Markas Komando (Dandenmako) Lantamal IV Letkol Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H. yang diikuti oleh seluruh prajurit militer dan ASN Mako Lantamal IV.

Pada kesempatan tersebut, Dandenma Lantamal IV mengatakan bahwa setiap prajurit harus memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan lingkungan baik itu lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan kerja. Dengan lingkungan yang bersih tentunya akan terasa nyaman dalam menjalankan aktivitas kerja.

"Saat ini cuaca tidak dapat diprediksi, kadang-kadang panas namun sesaat kemudian turun hujan. Hal ini harus kita sikapi dengan arif dan bijaksana, tanamkan kesadaran akan pentingnya membina fisik agar tidak mudah terserang penyakit khususnya penyakit DBD yang saat ini sedang mewabah di beberapa daerah. Di samping pembinaan fisik tentunya kita juga harus menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan," tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya memiliki lingkungan kerja yang sangat indah serta sarana outbond di Taman Bahari ini. Namun sayangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya masih sangat rendah.

Hal ini terbukti dari kondisi pantai disekitar dermaga ini yang selalu mereka bersihkan namun tidak lama kemudian sampah yang terbawa oleh arus laut akan kembali menumpuk di sini.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini akan dijadikan sebagai agenda rutin yang dilaksanakan di sela-sela padatnya rutinitas kerja sekaliguswujud nyata kepedulian Lantamal IV terhadap kebersihan lingkungan khususnya di sekitar markasnya.

Editor: Dodo