Raih Adipura, Petugas Kebersihan di Tanjungpinang dapat Bonus
Oleh : Habibi
Senin | 25-07-2016 | 13:34 WIB
petugas-kebersihan-pinang.jpg

Petugas kebersihan saat menghadiri kirab Adipura Buana yang diraih Pemko Tanjungpinang. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Petugas kebersihan di Tanjungpinang tentunya menjadi orang yang paling berjasa atas perolehan Piala Adipura Buana. Untuk itu, Pemko Tanjungpinang memberikan bonus kepada para petugas kebersihan, Sabtu (23/7/2016) di lokasi finish arak-arakan piala Adipura Buana, Terminal Sei Carang, Tanjungpinang.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul yang merupakan ketua Tim Adipura mengatakan, bonus yang diberikan kepada para pejuang Adipura Buana sebanyak Rp450 ribu per orang. Ya, memang bonus telah didapat, namun Syahrul mengatakan, untuk naik gaji, nanti dulu.

"Bonus kita berikan, jumlah orangnya saya lupa, yang jelas kita memberikan Rp450 ribu per orang. kita tentunya sangat berterima kasih, tapi jika memang petugas kebersihan meminta kenaikan gaji, nanti dulu, karena sekarang ini belum bisa diusahakan," ujar Syahrul.

Memang lagi-lagi defisit yang dijadikan alasan untuk kenaikan gaji para pejuang Adipura Buana. Bahkan, untuk bonus saja, tidak sampai Rp500 ribu per orangnya.

Namun, menurut petugas kebersihan, mereka sangat bangga dengan Syahrul dan Wali Kota Tanjungpinang, dan mereka tidak masalah jika memang gaji belum dapat dinaikkan.

"Ya kalau masalah bonus setimpal atau tidak, yang jelas Pak syahrul dan Pak Lis masih ingat, kita terima saja, setimpal tidak setimp[al biar orang lah yang mengukur sendiri," ujar salah satu petugas kebersihan.

Editor: Dodo