Siapkan Mantel, BMKG Perkirakan Kepri Hujan Seharian
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 23-07-2016 | 10:02 WIB
banjir_di_sagulung.jpg

Hujan yang mengakibatkan banjir di beberapa titik di Kota Tanjungpinang. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - BMKG Tanjungpinang memperkirakan, potensi hujan dengan intensitas ringan dan sedang di wilayah Kota Tanjungpinang, Bintan dan sejumlah daerah lainya di Kepri, masih akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan. Hal itu disebabkan masih tebalnya awan dan tingginya penguapan air di atas udara Kepri. 

 

"Untuk hari ini, Sabtu (23/7/2016), pada pagi hari hujan akan turun dengan intensitas ringan, sampai sedang, demikian juga pada siang dan sore hari," ujar Kepala BKG Tanjungpinang, Dhira Utama.

Selain dari Prakiraan BMKG Tanjungpinang, BMKG Pusat juga menyatakan, beberapa wilayah di Indonesia, seperti, Aceh, Kepri, Lampung, Jabodetabek, seluruh Kamimantan, Sulawesi dan Papau, akan berpotensi terjadi hujan. Dan peluangan kejadian angin kencang serta gelombang tinggi di wilayah, perairan Banda Aceh, Barat Simelu, Nias, Mentawai, Bengkulu, hingga Engganau.

"Demikian juga diperairan Selat Sunda Lampung, Selat Jawa, Selat Bali dan NTB, Bali, Mombok, selat Alas Bagian selatan, selat Sumba, Samudra Hindia Barat Sumatera hingga Selat Pulau Sumbah," lanjut Dhira.

Atas hal itu, BMKG juga mengeluarkan Himbauan, agar Masyarakat dan Transportasi laut yang melewati perairan tersebut, dapat berhati-hati. Demikian juga akan dampak hujan dan angin kencang, Selain mengantisipasi adanya genangan dan banjir, Pohon tumbang dan dan longsor juga perlu diwaspadai.

Editor: Dardani