Pemko Tanjungpinang Prediksi APBD Murni 2017 di Bawah Standar
Oleh : Habibi
Rabu | 20-07-2016 | 15:34 WIB
defisit-anggaran.jpg

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang memprediksi untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni tahun 2017 akan di bawah standar. Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, untuk standar Kota Tanjungpinang, APBD berjumlah sekitar Rp900 miliar. Namun, diperkirakan untuk tahun depan akan di bawah angka itu.

 

"Selagi kebijakan pusat belum berubah makan kita akan mengalami defisit terus. Dan memang setelah diprediksi kita bisa dibawah itu, karena kondisi sekarang saman tahun depan akan sangat berpengaruh," ujar Syahrul, Rabu (20/7/2016).

Syahrul yang merupakan mantan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tanjungpinang ini mengatakan, untuk APBD Perubahan tahun ini, pagu anggarannya telah dibahas dan telah hampir rampung. Memang ada pemotongan sekitar Rp200 miliar dari semua kegiatan yang bersifat tidak wajib.

"Dari pagu dana APBDP ini adalah gambaran apa yang akan kita ajukan di APBD Murni, tidak akan ada penambahan, pengurangan ia tahun depan nanti. makanya, kemungkinan APBD murni kita tahun 2017 akan mengalami penurunan dari standar biasanya," ujar Syahrul.

Menurutnya, Pemko Tanjungpinang saat ini hanya menunggu keajaiban. Dimana kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Pusat dan Pemprov Kepri berubah. "Di luar dari pada itu, maka pemko tidak bisa berbuat apa-apa," kata Syahrul.

Editor: Dodo