APBD Perubahan Tanjungpinang 2016 Dipangkas Rp200 Miliar
Oleh : Habibi
Rabu | 20-07-2016 | 14:46 WIB
wawako-syahrul-korpri.jpg

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang saat ini tengah gencar melakukan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2016. Dari pembahasan tersebut memang Pemko Tanjungpinang melakukan rasionalisasi kegiatan dengan jumlah anggaran yang ada dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan bahwa ada pemangkasan sekitar Rp 200 miliar untuk keseluruhan tahun ini.

 

"Sekarang sudah dibahas, memang hampir selesai, tinggal Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) merangkumkan kembali. Kalau untuk dinas sudah siap semua. Jadi memang kita melakukan rasionalisasi, semua kegiatan yang belum berjalan semua kita pending, ya memang jumlah keseluruhannya sekitar segitu (Rp200 miliar-red)," ujar Syahrul saat ditemui usai menghadiri kegiatan halal bihalal kerukunan warga Anambas, di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Tanjungpinang, Rabu (20/7/2016).

Syahrul mengatakan, plafon anggaran yang dibahas keseluruhannya memang seperti itu. Akan tetapi, lain ceritanya jika memang dana tunda salur dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dibayarkan nantinya. Syahrul mengatakan, untuk sekarang ini, Pemko Tanjungpinang tidak mau muluk-muluk dalam merancang kegiatan, karena defisit juga tengah menghantui pemerintah.

"Tapi jika memang dana tunda salur dari Pemprov keluar, kemungkinan akan berubah petanya, karena kita mendapatkan asupan dana lagi dari mereka. kalau sementara, begitu dulu," ujar Syahrul.

Untuk rasionalisasi, Syahrul mengatakan, program yang dipangkas adalah kegiatan untuk triwulan ke 3 dan triwulan 4. Dia mengaku, untuk tahun ini memang seluruh kegiatan wajib saja yang akan dikerjakan.

"Sekarang tidak ada lagi yang sunnah atau makruh, kita prioritas yang wajib saja," ujar Syahrul.

Editor: Dodo