Seluruh Kepri Dilanda Hujan

BMKG Ingatkan Petir dan Angin Kencang Landa Natuna dan Anambas
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 19-07-2016 | 10:50 WIB
petir-dan-hujan-deras.jpg

Ilustrasi petir yang disertai hujan dan angin kencang (Foto: dok batamtoday)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memperkirakan, seluruh wilayah Kepri akan dilanda hujan ringan dan sedang. Dan meminta warga untuk mewaspadai hujan lebat disertai angin kencang dan petir di wilayah Ranai, Natuna dan Tarempa, Anambas.

"Waspada hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada dini hari menjelang pagi di wilayah Ranai Natuna dan Tarempa Anambas," ujar BMKG dalam situsnya.

Selain diguyur hujan, suhu di Kepri akan berkisar antara 24 sampai dengan 31 Derajat Celcius, dengan kelembapan 70 sampai dengan 72 hingga 97 persen.

Arah angin akan bertiup dari Selatan menuju Barat Daya, dengan ‎kecepatan angin di wilayah Batam, Tanjungpinang, Bintan mencapai 35 Kilometer per jam. Tanjung Balai Karimun dan Lingga 32 Kilometer perjam.

"Di Natuna dan Anambas kecepatan angin akan mencapai 32-38 Kilometer perjam,"sebutnya.

Di Tanjungpinang sendiri, intensitas hujan ringan, sejak pagi terlihat sudah turun yang mengakibatkan terganggunya aktivitas masyarakat untuk berangkat mengantarkan anak sekolah dan berangkat kerja.

Editor: Udin