Gubernur Nurdin Ingin Berkantor di Lobam
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 14-07-2016 | 09:02 WIB
nurdinkelobam.jpg

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat melihat langsung kegiatan industri di Kawasan BIE Lobam. (Foto: Humas Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk mempermudah perizinan investasi, Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun menyatakan keinginannya ‎membuka kantor di kawasan Bintan Idusteri Estate (BIE) Lobam-Bintan.

 

Hal itu ungkapkan Nurdin Basirun saat berkunjung ke kawasan BIE Lobam untuk memastikan perkembangan kawasan industri di Bintan itu, Rabu (13/7/2016). "Kita ingin mendorong supaya Lobam kembali lebih berkembang," kata Nurdin.

Bagi Nurdin, masuknya investasi di kawasan Kepri sangat penting. Karena itu, kemudahan investasi harus diberikan kepada insvestor. Hadirnya kantor di Lobam langsung diharapkan makin mempermudah proses investasi di di kawasan ini.

Dalam kunjungan itu, Gubernur Nurdin didampingi Direktur BIE Lobam dan BRC Lagoi Frans Gunara, Ketua Kadin Bintan Jamin Hidayat, Kepala Badan Perbatasan Edy Sofyan dan Kadis Perhubungan Muramis.

Dari laporan pengelola kasawasan BIE Lobam, saat ini jumlah karyawan yang bekerja di kawasan Industeri BIE Lobam itu hanya tinggal sekitar 5.000 orang. Sedangkan sarana prasarana Infrastruktur, saat ini sudah tersedia dengan memadai yang dipersiapkan pengelola seperti, jaringan telekomunikasi, listrik, air, dormitori atau mess.

Kepada Gubernur, pengelola juga mengatakan, ‎saat ini, ada beberapa proyek yang sedang berjalan adalah pembangunan Bintan Airport and MRO Facilities. Proyek ini direncanakan selesai pada akhir tahun 2017.

Editor: Dardani