SK Diteken, Gubernur Tetapkan Kadis PU Anambas Kadi Plt Sekda
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 13-07-2016 | 21:15 WIB
Kadis-PU-Sahtiar.jpg

Gubernur Kepri tetapkan Kepala Dinas PU Anambas, Satiar sebagai Plt Sekda Anambas (Foto: dok batamtocday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, mengatakan telah menandatangani Surat Keputusan (SK) penetapan Plt.Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas. 

"SK-nya sudah saya tanda tangani, begitu sampai di meja langsung saya tanda tangani," ujar Nurdin Basirun pada BATAMTODAY.COM, ketika dikonfirmasi, Rabu (13/7/2016).

Mengenai siapa nama Plt.Sekda yang SK-nya telah ditandatanganinya itu, Nurdin mengaku lupa dan tidak
mengingat secara persis.

"Kalau namanya, saya lupa yang pasti sudah saya tanda tangani," ujarnya meyakinkan.

Di tempat terpisah, Plt.Sekda Kepri, Reni Yusneli yang dikonfirmasi mengenai penetapan Plt.Sekda Anambas ini, mengatakan Plt.Sekda Anambas yang tetapkan Gubernur adalah Kepala Dinas PU Anambas.

"Oh iya, yang jadi Plt.Sekdanya Kepala Dinas PU, namanya saya lupa," ujarnya.

Merujuk dari jabatan yang disebutkan, Kepala Dinas PU Anambas adalah Satiar, sekaligus pejabat yang sebelumnya pernah diberitakan datang menemui Kajati Kepri, Andar Persana, untuk bersilaturahmi sebelum lebaran kemarin.

Sebelumnya, Reni Yusneli juga mengatakan, penetapan Plt.Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas tinggal ditandatangani Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

"‎Tinggal penandatanganan Gubernur, proses administrasi atas pengajuaan yang dilakukan Bupati Anambas sudah kami proses, saat ini sudah di meja Gubernur," ujarnya pada BATAMTODAY.COM, saat dikonfirmasi di Gedung DPRD Kepri, Selasa (12/7/2016).

Mengenai nama-nama Plt.Sekda yang diajukan, Reni tidak membeberkan secara detail. ‎Dan kalau penetapan yang diajukan Bupati Anambas sudah ditandatangani Gubernur, Reni menambahkan, administrasi tersebut akan segera dikirimkan ke Kabupaten Anambas.

Editor: Udin