Cuaca Buruk di Batam, Pesawat Garuda Mendarat Darurat di Bandara Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 13-07-2016 | 14:38 WIB
garuda.jpg

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Cuaca buruk di Kota Batam, membuat pesawat Garuda Boeing 737-800 MG dari Jakarta tujuan Bandara Hang Nadim mendarat darurat di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, pada Rabu (13/7/2016) sekitar pukul 11.30 WIB.

 

Pilot‎ pesawat Garuda, Budi Utomo Gultom memutuskan pendaratan dilakukan di RHF, bersama 147 penumpang dan mendarat dengan selamat. Selanjutnya, dengan bantuan pihak bandara dan Polres Tanjungpinang, 147 orang penumpang yang diantaranya, 142 orang dewasa dan 5 bayi dievakuasi.

Seekitar pukul 12.30 WIB, pesawat tersebut melanjutkan penerbangan ke Batam. Namun 21 penumpang memilih turun di Tanjungpinang dan sisanya tetap melanjutkan penerbangan ke Batam.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian P. Siagian dan Humas Ipda Dulatif mengatakan untuk mengevakuasi 21 penumpang, pihaknya menyiapkan dua unit bus dan pengawalan dari Satlantas untuk membawa mereka dari Bandara RHF Tanjungpinang ke Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang menuju Pelabuhan Telaga Punggur Batam.

"Bagi penumpang yang trauma dan memilih melanjutkan perjalanan ke Batam menggunakan ferry, kami antarkan sampai ke Pelabuhan SBP," kata Dulatif.

General Manager Garuda Indonesia di Tanjungpinang Rudi Iriandi, menyatakan tak ada masalah dan pesawat sudah melanjutkan penerbangan ke Batam.

"Pesawatnya sudah terbang lagi ke Bandara Hang Nadim, sudah tidak ada masalah dan semua selamat," ujarnya.

Editor: Dodo