Halal Bihalal, Danlantamal IV Tanjungpinang Salami Seluruh Prajurit
Oleh : Harjo
Selasa | 12-07-2016 | 15:10 WIB
halal-bihalal-lantamal.jpg

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E menyalami prajurit dalam halal bihalal yang digelar di Tanjungpinang. (Foto: Dispen Lantamal IV Tanjungpinang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Di hari kedua memulai rutinitas bertugas setelah merayakan Idul Fitri 1437 H, Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E. menggelar acara halal bi halal dengan prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal IV di Markas Komando Lantamal IV Jl. Yos Sudarso Batu Hitam Tanjungpinang, Selasa (12/7/2016).

Masih dalam suasana yang fitri penuh keakraban, Danlantamal IV turut menyalami seluruh prajurit dan ASN Lantamal IV. Senyum dan sapa terpancar dari setiap prajurit yang hadir. Hal ini merupakan tradisi yang digelar setiap tahunnya untuk menjaga silaturrahmi dan soliditas serta wujud cerminan bangsa Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal IV mengatakan bahwa dari acara halal bi halal ini ada hikmah dan pelajaran yang dapat kita maknai bersama, yaitu pembersihan diri dari segala bentuk kesalahan, membersihkan hati dari rasa benci kepada sesama dan memupuk kepedulian serta kebersamaan terhadap sesama umat manusia.

Laksma TNI S. Irawan, S.E. mengajak seluruh prajurit dan ASN Lantamal IV untuk meningkatkan kadar ketaqwaan dan iman kepada Allah SWT." Marilah kita saling memaafkan atas segala khilaf serta kesalahan untuk menata kembali kehidupan ke depan yang lebih baik dan selalu berdoa serta memohon kepada Allah SWT semoga hikmah dan berkah Idul Fitri tahun ini senantiasa mengiringi setiap langkah pengabdian kita khususnya keluarga besar Lantamal IV, dalam mengawal dan menjaga tegaknya kedaulatan NKRI." kata dia.

Danlantamal IV dalam acara tersebut didampingi oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan, para Asisten Danlantamal IV, para Kadis/Kasatker Lantamal IV.

Editor: Dodo