Hari Pertama Masuk Kerja, DPRD Kepri Gelar Rapat Banmus
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 11-07-2016 | 19:20 WIB
jumaga-nadeak.jpg

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hari pertama masuk kerja, setelah libur panjang Idul Fitri, DPRD Kepri menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus), Senin (11/7/2016). Rapat itu dipimpin Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak di ruang rapat ketua DPRD Kepri. 

 

Sejumlah agenda yang menjadi bahasan, DPRD dalam Rapat Banmus itu, rapat paripurna DPRD Kepri dengan agenda penyampaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021.

“Minggu depan kita sudah bisa mengagendakan pembentukan panitia khusus yang membahas rencana kerja pemerintah Kepri untuk lima tahun mendatang,” papar Jumaga.

Selanjutnya, DPRD berinisiatif mengagendakan rapat Badan Anggaran dengan pemerintah di pertengahan atau akhir bulan ini. Dengan begitu, Jumaga mengharapkan dalam waktu dekat ini, DPRD Kepri akan mulai membahas Ranperda APBD-Perubahan.

“Sehingga, kita punya waktu mencari solosi membahas APBD-P pasca defisit,” katanya lagi.

Selain rapat Paripurna dan Banggar, selama bulan Juli ini Ketua DPRD juga akan terus mendorong seluruh alat-alat kelengkapan DPRD bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya. Sehingga, nantinya DPRD dapat memberikan peran penyeimbang yang baik.

Terakhir, di bulan Syawal ini, DPRD akan menggelar halal bihalal di lingkungan DPRD Kepri. Halal Bihalal ini rencananya akan dilangsungkan pasca paripurna DPRD. “Kita ingin terus menjalin tali silahturahmi saling memaafkan di bulan yang baik ini,” kata Jumaga.

Editor: Dardani