Keberangkatan Kapal di Pelabuhan SBP Terancam Ditunda, Ini Penyebabnya
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 11-07-2016 | 12:07 WIB
cuaca-buruk-lagi.gif

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hujan deras yang melanda kota Tanjungpinang, menyebabkan jarak pandang sangat pendek. Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sri Bintan Pura menyatakan akan melakukan penundaan keberangkatan lapal.

"Sampai saat ini memang belum ada penghentian pelayaran, tapi kalau cuaca dan hujan semakin deras dan gelap, hal itu akan‎ kita lakukan,"ujar Kepala Operasional KSOP Pelabuhan Sri Bintan, Masbichin kepada BATAMTODAY.COM, Senin,(11/7/2016).

Sementara itu, BMKG Kota Tanjungpinang‎ menyatakan, sejumlah wilayah di Bintan dan Tanjungpinang yang dilanda hujan deras meliputi Tanjunguban, Trikora, Toapaya, Dompak, Senggarang dan sekitarnya.

"Dari pantauan satelit , sejumlah daerah diatas diguyur hujan lebat hingga satu jam ke depan," demikian pernyataan BMKG.

Di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, akibat hujan deras, kegiatan halal bihalal yang digelar di halaman akhirnya bubar. Sejumlah Pejabat yang hadir dan mengikuti acara tersebut pada hari pertama masuk kerja setelah lebaran, terpaksa masuk ruangan.

"Beruntung halal bihalalnya sudah selesai, kalau tidak kena guyur hujan semua," ujar salah seorang PNS.

Editor: Dodo