Penumpang Arus Balik Lebaran Mulai Padati Pelabuhan Sri Bintan Pura
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 09-07-2016 | 11:53 WIB
arus-balik-sbp2016.jpg

Para penumpang berjejal di pintu keberangkatan Pelabuhan Sri Bintan Pura, Sabtu siang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Arus balik Lebaran 1437 Hijriah di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang mulai terlihat setelah ribuan warga yang akan kembali ke berbagai tujuan usai berhari raya di kampung halaman, Sabtu (9/7/2016).

 

"Kalau kita lihat pada hari ini, khusunya tujuan Kota Batam sudah dipadati oleh para ribuan penumpang," kata Uripno, Kasubbag Tata Usaha KSOP Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Uripno menjelaskan meskipun ramai, tetapi para penumpang tertib, dan teratur. Ini terlihat pada saat para penumpang melakukan antrean mau masuk ke kapal. "Meskipun antriannya panjang, para penumpang tetap bersabar dalam antrean dan tidak ada masalah," katanya.

Sementara itu, Masbuchin Kasi Lalu Lintas Laut ‎Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, memaparkan peningkatan penumpang ini sudah terlihat pada lebaran kedua (H+1) dimana penumpang baik yang pergi maupun yang datang dari Batam, maupun antar-pulau tercatat sudah sebanyak 6.387 orang.

"Sedangkan untuk H+2 penumpang arus balik maupun yang datang dari seluruh pulau sebanyak 7.215 orang," paparnya.

Menurutnya jumlah armada dari Pelabuhan SBP Tanjungpinang seluruhnya ada sebanyak 68 kapal, yang terdiri dari untuk armada ke Batam sebanyak 22 armada, untuk antar-pulau sebanyak 17 armada dan untuk internasional ada sebanyak 16 armada.

"Kelancaran dan keamanan akan kami berikan kepada seluruh penumpang yang melalui Pelabuhan SBP," pungkasnya.

Editor: Dodo