Kadis Pariwisata Kepri Tegaskan, Batam dan Kepri Aman ‎Bagi Turis
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 09-07-2016 | 09:26 WIB
guntursaktikadisparkepri.jpg

Kadis Pariwisata Kepri Guntur Sakti. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Guntur Sakti mengatakan, situasi dan kondisi Batam dan Kepri pada umumnya hingga saat ini sangat kondusif. Tidak seperti apa yang diisukan di media sosial dan media lainya. 

 

"Pemerintah ‎Indonesia dan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Kepri sudah sangat mengantisipasi atas adanya isu selebaran yang kebenarnya diragukan itu," ujar Kepalda Dinas Parewisata Guntur Sakti kepada BATAMTODAY.COM di Tanjungpinang, Jumat (8/7/2016).

Hingg saat ini, tambah Guntur, koordinasi pengamanan atas munculnya ancaman teror bom itu, juga terus ditingkatkan dengan aparat keamanan, pengelola pelabuhan dan instansi terkait lainya di Provinsi Kepri.

"Kami meresponya dengan cepat melalui koordinasi pelaksanaan pengamanan dengan aparat terkait, dan pengelola pelabuhan. Saya juga sudah menyatakan pada Konsul Singapora di Batam, kalau situasi dan kondisi Batam dan Kepri saat ini sangat aman dan kondusif," ujarnya.

Guntur juga mengatakan, kenyamanan bagi investor dan wisatawan di Kepri, merupakan hal yang paling utama. Untuk itu, Guntur meminta kepada wisatawan untuk tidak ragu dan takut datang ke Batam, Tanjungpinang, Bintan dan daerah lainya di Kepri.

"Silakan datang ke Kepri, tak usah takut dan panik. Karena kondisi dan situasi Kepri sampai saat ini tetap aman dan kondusif, dan hal tu juga sudah saya klarifikasi pada media di Singapura," tegasnya.

Editor: Dardani