Silaturrahmi di Tanjunguban, Trikora dan Sebagian Tanjungpinang, Jangan Lupa Bawa Mantel
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 07-07-2016 | 10:21 WIB
hujandipinang.jpg

Prediksi BMKG Tanjungpinang hujan berpotensi akan turun di wilayah Bintan. Yaitu, Tanjunguban, Trikora, dan sebagiaan Kota Tanjungpinang, pada siang, Kamis (7/7/2016). (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pada hari ke dua lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah, Badan Meteorologi, Klimataologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang, memprediksi, ‎potensi hujan akan turun di wilayah Bintan. Yaitu, Tanjunguban, Trikora, dan sebagiaan Kota Tanjungpinang, pada siang, Kamis (7/7/2016).

 

Untuk itu, bagi warga yang bersilaturahmi menggunakan motor, diharapkan menyediakan mantel dan jas hujan.

"Kendati dibarengi dengan cuaca cerah di pagi hari, menjelang siang dan sore, cuaca di wilayah Bintan dan sebagian Tanjungpinang ‎akan berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang pada siang hari bersifat lokal," ujar Prakira BMKG Tanjungpinang, Bhakti Wirakusuma.

Wira menambahkan, suhu akan cenderung lebih panas yang mencapai 25 sampai 32 drajat celsius, dan kelembapan udara anatara 60 sampai dengan 96 persen. Adapun kondisi angin diwilayah Kepri, masih berhembus dari tenggara menuju barat daya dengan kecepatan rata-rata antara 05 sampai dengan 25 km/jam.

"Tinggi gelombang di Wilayah Anambas dan Natuna kuga perlu diwaspadai an‎tara 0.3 sampai dengan 1.0 meter, Bintan dan Kabupaten Lingga 0.2 sampai dengan 1.0 meter, dan di peerairan Batam-Tanjungpinang antara 0.2 sampai dengan 0.6 meter," ujarnya.

Sementara dari pantauaan satelit terra aqua, ditemukan hospot titik api di wilayah Sumatera sebanyak 28 titik, Jawa 4 titik dan wilayah Kalimantan 8 titik.

Editor: Dardani