Ribuan Umat Muslim Tanjungpinang Hadiri Sholat Idul Fitri
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 06-07-2016 | 09:35 WIB
sholatidpinang.jpg

Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang sholat id bersama ribuan umat muslim Kota Tanjungpinang di Lapangang Pemedan Kota Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1743 H di Tanjungpinang digelar sesuai dengan pengumuman Kementerian Agama RI pada Rabu, 6 Juli 2016. Ribuan umat muslim sangat antusias dalam melaksanaan shalat Idul Fitri di sejumlah lokasi dan tempat yang sudah ditetapkan.

 

Kepala Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, H. Muhammad Nazir mengatakan, ‎masyarakat Kota Tanjungpinang sungguh luar biasa semangat dalam meraih kemenangan pada lebaran tahun ini.

"Alhamdulillah semangat masyarakat kita khususnya umat muslim sangat luar biasa semangatnya itu bisa kita lihat dari jumlah yang melaksanakan sholad Idul fitri di tempat ini," ujar ‎M. Nazir pada saat selesai melakukan sholat Id di lapangan Pamedan, Rabu (6/7/201/6).

Menurutnya, pada hari ini, di hari nan fitri ini ada sekitar kurang lebih lima ribuan orang memadati lapangan Pamedan di Kota Tanjungpinang.

"Jika dilihat dari segi jumlah lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu, dimana umat muslim yang melaksanakan sholat Idul Fitri disini sampai pada kekaki-kaki jalan," katanya

Dia juga menjelaskan kondisi cuaca pada hari ini, kita bersyukur bahwa pada hari kita diberikan cuaca yang baik, sehingga dapat menjalankan shalat idul fitri dengan hikmat dan khusu.

"Untuk pelaksanaan shalat ied tahun ini, untuk khusus Kota Tanjungpinang ada sebanyanyak 126 titik, di mana untuk shalat yang dilaksanakan di lapangan terbuka ada 10 titik, dan 116 masjid dan musholah," paparnya.

Sementara itu, kondisi sejumlah ruas jalan, toko dan pelayanan umum pada pelaksanaan shalat Ied tahun ini di Kota Tanjungpinang telihat sepi dan tutup. Sejumlah aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan, melakukan penjagaan pada sejumlah lokasi ruas jalan pusat pelaksanaan shalat Ied.

Editor: Dardani