Kapolres Imbau ‎Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Pawai Takbir Idul Fitri di Tanjungpinang Diikuti 120 Peserta Mobil Hias
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 05-07-2016 | 11:29 WIB
pawai-takbir.jpg

Ilustrasi Pawai Takbir Idul Fitri di Tanjungpinang (Sumber foto: tempo.co)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pawai Taqbir Hari Raya Idul Fitri 1473 Hijriyah tahun 2016 di Kota Tanjungpinang, diikuti 120 peserta Mobil Hias, Hari ini, Selasa (5/7/2016). 

Pelepasan Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri di Kota Gurindam, akan dilepas Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan wali Kota Tanjungpinang, Lisdarmansyah dengan pimpinan instansi lainnya di Terminal Seicarang-Bintan Center Tanjungpinang, sekitar pukul 19.00 WIB.

Untuk memperlancar pelaksanaan Pawai Takbir, Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP.Sulam, mengatakan Satlantas Polres Tanjungpinang mempersiapkan rancangan susunan rangkaian pawai dengan Urutan 10 Mobil akan dikawal oleh Patwal Polisi di bagian depan.

"Setiap rangkaiaan 10 peserta Pawai Mobil Hias, kami kawal dengan mobil patroli gabungan Polisi, TNI dan pemerintah Kota, hingga pelaksanaan Pawai Takbir dapat berlangsung dengan baik," ujarnya.

Dari 120 peserta pawai dengan mobil hias, akan dibagi pada 14 rangkaian, dengan rangkaian penutup mobil unit Provost Polres Tanjungpinang di jajaran14, mobil Ambulance Polres Tanjungpinang, mobil Ambulance RSUD Kota Tanjungpinang serta mobil supervisi Satlantas Polres Tanjungpinang.

Di rangkaian satu dengan 10 peserta pawai, tambah Sulam, akan dikawal oleh 4 unit motor Swiper Moge dan mobil patroli Satlantas Polres Tanjungpinang dan mobil patroli POM TNI-AL.

Rangkaian kedua, dengan 10 mobil Hias Pawai, akan dikawal oleh mobil patroli Satlantas Polres Tanjungpinang dan mobil Patroli POM TNI-AD.

Rangkaian ketiga, dikawal mobil patroli Satlantas Polres Tanjungpinang dan mobil patroli TNI-AU dengan 10 rangkaiaan mobil hias di belakang.

"Demikian juga rangkaian keempat hingga ke rangkaiaan ke 13, juga akan dikawal mobil patroli Satlantas dan patroli Sinar Biru Polsek, Sabara serta TNI dan Dishub Kota Tanjungpinang," sebut Sulam

Rute pelaksanaan pawai, akan dilakukan dari Terminal Sei Carang, Keluar dari Pintu Gerbang I ke Jalan DI.Panjaitan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Wiratno, Jalan Yoisudarso, Jalan Usman Harun, Jl.Agus Salim, dan Finish di kantor Badan Perpustakaan dan Arsib Kota Tanjungpinang.

"Selain dikawal patwal dan mobil patroli, pelaksanaan pengamanan juga dibantu oleh personil Dishubkominfo dari Pemko Tanjungpinang," ujarnya.

Expand