H-4 Lebaran, Arus Mudik di Pelabuhan Tanjungpinang Capai 1.625 Orang
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 02-07-2016 | 16:40 WIB
pelabuhanpinang.jpg

Arus mudik penumpang antar pulau di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang sudah mencapai 1.625 orang. (Foto: Roland Aritonang)

‎BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menjelang Idul Fitri 1743 hijriah arus mudik penumpang antar pulau di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang sudah mencapai 1.625 orang per hari, Sabtu (2/7/2016).

 

"Ada sebanyak 1.625 orang, yang datang dan pergi melalui Pelabuhan SBP Tanjungpinang dari Tanjungbalai Karimun, Moro, Senayang, Daek, Dabo, dan Letung," ujar Sutoyo, Kepala Pos Pelabuhan Domesti SBP Tanjungpinang, Sabtu (2/7/2016).

Sutoyo menjelaskan, ‎peningkatan ini dihitung secara gelobal dan jika dilihat dari data pada hari-hari biasa, baik itu yang datang maupun yang pergi biasanya sebanyak 897 orang, sedangkan H-4 menjelang lebaran sudah mencapai 1.625 orang

Menurutnya, kapal yang pergi antar pulau itu terdiri dari MV Dumai Expres 12, SB Istiqomah Jaya, MV Arena 3, MV Super Jet, SB Astria Adi Sahputra, dan MV Tran Nusantara.

"Pada Tahun, semua stakholder berperan aktif dalam pemantauan dan pengamanan para pemudik baik itu dari Dishub Kota Tanjungpinang dan Provinsi, Polisi, TNI-AL,dan lain untuk berkerjasama demi menciptakan keamanan dan kenyaman para pemudik," pungkasnya.

Editor: Dardani