HKBN di Tanjungpinang Sepi, Nikah Massal Terancam Tercoret
Oleh : Habibie Khasim
Rabu | 29-06-2016 | 19:35 WIB
nikah-massal.jpg

Tahun sebelumnya HKBN diperingati dengan mengadakan nikah massal, namun sekarang nikah massal terancam tercoret dari agenda (Sumber foto: merdeka.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hari ini bangsa Indonesia mempringati Hari Keluarga Berencana Nasional (HKBN) yang memang rutin diperingati pada 29 Juni di setiap tahunnya. Akan tetapi di Tanjungpinang sendiri masih sepi, di tahun-tahun sebelumnya HKBN diperingati dengan mengadakan nikah massal, namun sekarang nikah massal terancam tercoret dari agenda.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Tanjungpinang, Ahmad Yani, mengakui bahwa memang untuk HKBN tidak ada kegiatan. Pemerintah pusat sendiri pun kata Yani belum melakukan peringatan hari yang telah mereka tentukan ini.

"Kita belum memiliki agenda HKBN, pemerintah pusat juga belum ada, hanya saja memang tahun lalu kita melakukan nikah massal, namun tahun ini belum tahu," ujar Yani saat dihubungi, Rabu (29/6/2016).

Yani mengatakan, bahwa memang telah diajukan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) namun memang belum dapat dipenuhi. Akhirnya nikah massal pun akan dianggarkan kembali pada APBD Perubahan. Hanya saja Ahmad yani juga belum yakin apakah akan disetujui atau tidak.

"Kegiatannya tidak dihapus juga, kita menunggu APBDP, karena saya sudah mengajukan di APBDP, semoga saja bisa disetujui," ujar Amhad Yani.

Editor: Udin