Pemko Tanjungpinang Bagikan 11.170 Paket Sembako
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 29-06-2016 | 10:02 WIB
lisbagisembako.jpg

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah saat membagikan sembako di Aula Kantor Kelurahan Bukit Cermin, Selasa (28/6/2016). (Foto: Humas Tanjungpinang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 9.942 penghuni Rumah Tangga Sasaran (RTS) di empat Kecamatan Kota Tanjungpinang mendapatkan paket sembako dari Pemerintah Kota (pemko) Tanjungpinang. 

 

Paket sembako dibagikan secara langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, di Aula Kantor Kelurahan Bukit Cermin, Selasa (28/6/2016).

Penyerahan paket sembako dengan total keseluruhan 11.170 tersebut merupakan program Pemko Tanjungpinang melalui kinerja Dinas Kesejahteraan Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan pembagian paket sembako bagi rumah tangga sasaran telah menjadi program pemerintah yang akan terus dilaksanakan setiap tahunnya, "Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat, walaupun dalam kondisi apapun, pemerintah berkewajiban memperhatikan masyarakat, khususnya rumah tangga sasaran," ujar Lis, kepada seluruh warga.

Menurut Lis, bantuan ini memang bukan akhir dari penyelesaian masalah RTS, namun ini juga merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada warganya, paling tidak sedikit banyak bisa membantu bapak/ibu menjelang hari raya nanti, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara semua," tambah Lis.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang, Dra. Surjadi, MT mengatakan, program ini merupakan komitmen dari Walikota kita, meskipun dengan kesulitan keuangan daerah saat ini. "Program ini menjadi proritas dari Walikota untuk membantu rumah tangga sasaran yang ada di kota ini, terutama menjelang datangnya bulan syawal, semoga ini menjadi amal ibdah kita semua," tutur Surjadi

Surjadi menjelaskan, tahun ini, ada 11.170 paket sembako yang diperuntukn bagi 9.942 RTS di Empat Kecamatan, dengan rincian Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 2.064 RTS, Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 1.706 RTS. Untuk Kecamatan Bukit Bestari 2.895 RTS, dan Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 3.277 RTS.

Paket sembako tersebut, terdiri dari tepung 1 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 kg, mentega serta sirup.

Editor: Dardani