Polres Tanjungpinang dan SKPD Rapat Pengamanan Ramadhania 2016
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 29-06-2016 | 09:02 WIB
rakerramadhan.jpg

Rapat koordinasi pengamanan arus mudik di Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungjungpinang - Menjelang Idul Fitri 1437 Hijriyah, Polres Tanjungpinang bersama sejumlah SKPD Kota Tanjungpinang melakukan rapat pengamanan mudik lebaran untuk kenyamanan dan kententraman para pemudik. 

 

Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian Siagian mengatakan, operasi ini merupakan operasi Ramadhania yang dilakukan selama 16 hari dan yang dilaksanakan oleh stakholder yang ada di Pemerintahan Tanjungpinang.

"Kami bersama-sama bahu-membahu bersinergi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujar Kristian Saat selesai melakukan rapat bersama SKPD Kota Tanjungpinang, Selasa (28/6/2016) ‎

Kristian menjelaskan hal ini dilakukan bertujuan untuk melakukan pengamanan tujuh hari sebelum dan tujuh hari sesudah Hari Raya Idul Fitri.

"Di mana titik pengamanan, di dilakukan di tiga sektor yakni pelabuhan, bandara Udara dan perumahan masyarakat yang ditinggal mudik maupun yang tidak ditinggal berpergian," katanya.

Di mana Kristian mengutarakan untuk Sektor Pelabuhan akan melakukan pengamanan secara maksimal agar masyarakat Tanjungpinang merasa nyaman dan aman. ‎

"Di mana bagaimana pelayanan-pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat demi mendapatkan pelayanan yang baik, baik itu pada pelayanan parkir sehingga dapat dirasakan," paparnya.

‎Dalam pengamanan ini, Polres Tanjungpinang akan menurunkan 415 Personil selama Operasi Ramadhania Seligi 2015 ‎dan akan mendirikan tiga pos pelayanan dan pemgamanan yang teridiri dari dua pos Pos Pelayanan di Pelabuhan dan Bandara Udara, selain itu juga Pos Pengamanan‎ di Tanjungpinang City Center dan Pos Pantau yang dilakukan di Pulau Penyengat dan Berakit di Bintan menjelang lebaran sebagai tempat wisata.

Dalam rapat ini turut hadir Kepala Dishubkominfo Kota Tanjungpinang Wan Samsi, Kepala Disperindag Suyatno , Kepala Dinas Satpol PP Kota Irianto, dan sejumlah SKPD Lainnya yang barkaitan dengan Operasi Ramadania 2016.

Editor: Dardani