Jelang Lebaran, Pengusaha dan Kepala Dinas Gencar Temui Kajati Kepri di Kantornya
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 24-06-2016 | 11:14 WIB
kejati-kepri.jpg

Gedung Kejaksaan Tinggi Kepri di tanjungpinang (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menjelang Lebaran Idul Fitri 1437 H, sejumlah pengusaha dan kepala SKPD kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau atau Kepri gencar menemui Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Andar Perdana SH, di Gedung Kejati Kepri-Singgarang Tanjungpinang. 

Pantauan sejumlah wartawan di Gedung Kejati Kepri, Senggarang, Tanjungpinang, Jumat (22/6/2016), Kepala Dinas PU Anambas Satiar terlihat keluar dari ruangan Kajati Andar Perdana SH yang terletak di lantai dua gedung adhiaksa tersebut.

Dengan mengenakan baju kaos dan celana jeans yang dipadu dengan sepatu sport, Kepala Dinas PU yang merangkap sebagai Kepala Dinas Kesehatan Anambas, Satiar, yang saat itu menyapa wartawan, mengaku dirinya datang dan bertemu dengan kepala Kejaksaan Andar Perdana untuk bersilaturahmi. "Hanya bersilaturahmi, tak ada apa-apa," sebut Satiar.

Selain Satiar, Manajer Operasional PT Wika, Adhi Priyanto, juga terlihat turun dari lantai dua Kantor Kejaksaan Tinggi Kepri. Kepada BATAMTODAY.COM, Adhi Proyanto mengaku baru bertemu dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri. Namun ia enggan bercerita tentang tujuan pertemuan tersebut.

Pertemuaan sejumlah pengusaha dan kepala dinas dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri ini, bukan merupakan hal pertama. Sebelumnya, Bos PT Alam Beringin Mas (ABM), Akim, selaku pemenang proyek pembangunan Jalan dan Coast Way Jembatan Dompak senilai Rp31 milliar, ‎yang hingga saat ini tak kunjung rampung, juga sering bertandang dan menemui Kajati Andar Perdana di Senggarang. Demikian juga sejumlah pengusaha dan kontraktor lainnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Andar Perdana, membenarkan pertemuan tersebut. Namun dirinya membantah, kalau kedatangan sejumlah pejabat dan pengusaha ke ruanganya untuk memberikan dana atau THR Lebaran.

"Iya, memang salah kalau datang dan bertemu saja...?" ujar Andar ketika disinggung mengenai maksud dan tujuan pertemuanya dengan Kadis PU Anambas itu.

Andar juga menegaskan, tidak ada larangan bagi siapa saja yang mau datang dan bertemu dengan dirinya selaku Kepala di Kejati Kepri.

"Atau besok, kau buat saja larangan di situ dilarang bertemu dengan kajati," ujarnya yang terlihat sedikit geram mengenai pertanyaan wartawan.

Editor: Udin