Alamak, Tanjungpinang Timur Makin Rawan Pencurian
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 13-06-2016 | 09:14 WIB
malingmotor13.jpeg

Ilustrasi pencurian motor. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang -‎ Wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang semakin rawan pencurian. Selain pencurian rumah yang dialami Siwanto di Jalan Tanjung Uban Km 11, Selasa (7/6/2016) lalu. Kembali, sebuah motor Beat milik Sulaiman alias Acua yang diparkir di teras rumahnya di Jalan DI. Panjaiatan Km 8, juga diembat maling, Minggu (15/6/2016). 

 

Sulaiman yang tinggal di Ruko Showroom Second Jaya miliknya, memarkirkan sepeda motor Honda Beat ‎biru hitam miliknya di teras rukonya, Sabtu (14/6/2016) sekitar pukul 18.00 Wib. Ketika menutup toko daganganya, Sulamin lupa memasukan motornya ke dalam dan langsung beranjak ke lantai dua rukonya.

"‎Saat itu saya lupa masukan ke dalam dan langsung naik ke lantai dua," ujar Sulaiman.

Tidak sadar motornya masih di luar, besok paginya sekitar pukul 08.00 Wib, seperti biasa Sulaiman turun dan membuka toko-nya. Tapi saat itu, motor kesayangan yang lupa dimasukan ke dalam ruko itu sudah tidak tampak lagi di dalam dan di teras rukonya.

"Kalau tak salah memang motor itu tak dikunci stang, dan tahu hilang setelah teringat, kalau sebelumnya berada di depan teras dan tidak dimasukan ke dalam," ujarnya.

Atas kejadiaan ini, Sulaiman mengaku sudah melaporkan kejadiaan tersebut. "Sudah buat laporan tadi ke Polsek Timur," ujarnya.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP. Effendi Ali saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM mengenai maraknya pencurian di wilayah hukumnya ini, belum memberikan jawaban. Pesen pendek yang dikirim pun belum dibalasnya.

Editor: Dardani