Sepekan Ramadhan, Kejadian Kriminalitas di Tanjungpinang Turun
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 12-06-2016 | 15:40 WIB
kapolres-tpi-kristian.jpg

Kapolres Tanjunginang AKBP Kristian Siagian

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kejadian kriminalitas di Tanungpinang selama sepakan pada bulan Ramadahan ini mengalami penurunan. Hal ini berkat Operasi Seligi Ramadhaniah 2016 yang secara aktif dilakukan Polres Tanjungpinang di sejumlah tempat seperti pasar tumpah dan tempat ibadah.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian Siagian mengatakan, dalam satu minggu pelaksanaan pengamanan Ramadhan di Tanjungpinang Polres Tanjungpinang telah melakukan kegiatan pengamanan terbuka dengan menempatkan anggota polisi dibantu satpol PP dan Dinas perhubungan di sejumlah lokasi pasar tumpah penjualan takjil berbuka puasa di Kota Tanjungpinang.

"Seminggu pelaksanaan lebaran operasi pengamanan berlangsung dengan baik. Operasi giat berbuka saat sahur juga dilakukan dengan operasi asmara Subuh,"ujarnya.

‎Dari pelaksanaan operasi, tambah Kapolres, juga dilakukan pengamananan penjualan petasan, serta diamankan beberapa anak-anak muda yang naik motor lalu melempar petasan.

"Sejumlah anak-anak muda yang bermain petasan saat naik motor telah diamankan oleh anggota patroli polres, serta diselesaikan dengan Dipersi, diberi pembinaan dengan memanggil orang tuanya dan membuat surat pernyataan,"sebutnya.

Hingga saat ini, tambah Kristian kondisi Kamtibmas Kota Tanjungpinang berlangsung aman dan kondusif. Kegiatan pengamanan Ramadhan akan dilakukan dengan Operasi Ramadhaniah Seligi 2016.

"Selain melakukan penindakan, kami juga mengedepankan upaya peringatan, yang nantinya menyentuh tempat keramaian, tempat berbuka, pasar tumpah, dan saat menjelang sahur,"jelasnya.

Editor: Surya