Puasa Hari Pertama, Pengunjung Pasar Takjil Tanjungpinang Membludak
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 06-06-2016 | 18:02 WIB
pasartakjilpinang6.jpg

Suasana pasar takjil di Tanjungpinang yang membludak di hari pertama puasa. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Meski baru hari pertama puasa, yang biasanya ibu-ibu rumah tangga memilih untuk membuat hidangan spesial sendiri di rumah‎, tapi sekarang beda. Ibu-ibu di Tanjungpinang sepertinya tidak sempat lagi membuat hidangan berbuka. Maka, mereka pun memilih memburu berbagai penganan takjil dadakan. 

 

Pantauan BATAMTODAY.COM, pasar takjil di Tanjungpinang didominasi oleh kaum ibu. Kemudian, disusul keluarga muda dan para remaja yang juga mencari takjil sembari cuci mata.

Wilayah Bintan Centre menjadi wilayah pasar takjil terpadat. Jalanan pun sesekali macet karena banyaknya masyarakat "turun ke jalan"‎ untuk melihat pasar takjil dan berbelanja untuk berbuka.

Makanan yang dijual pun beragam, mulai dari lauk pauk, kue basah, gorengan, hingga makanan khas beberapa daerah tampak menghiasi meja pedagang di pasar takjil Bintan Centre, Senin (6/6/2016).

Widyawati, seorang warga Km 8 Tanjungpinang mengatakan, dirinya sangat kecewa karena pasar takjil pindah ke kawasan Bintan Centre. Pasalnya, lokasinya lebih sempit. Karena pada tahun 2014 dan 2015 lokasi pasar takjil Bintan Centre terletak di kawasan Ruko Pinang Mas, namun sekarang pindah di kawasan Bundaran Naga Bintan Centre.

"Tempatnya sempit, nggak enak, nggak tau kenapa pindah, tapi seru jugalah," ujar Widya saat ditemui di lokasi.

Editor: Dardani