Amankan Pasar Takjil dan Shalat Tarawih

Polres Tanjungpinang Turunkan Seluruh Personil dari Masing-masing Polsek
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 06-06-2016 | 12:34 WIB
pengamanan-ramadan.jpg

Ilustrasi pengamanan Ramadan 2016 (Sumber foto: viva.co.id)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang menurunkan seluruh personil masing-masing Polsek dan dibantu personil Polres dalam pelaksanaan pengamanan pasar tumpah atau pasar takjil dan masjid pada shalat tarawih.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian Siagian mengatakan, pengamanan Ramadhan di Kota Tanjungpinang akan dimulai pada Senin (6/6/2016), khususnya pasar takjil, menjelang buka puasa dan saat shalad tarawih, pada pukul 19.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB setiap hari.

"Selain melakukan patroli rutin di wilayah masing-masing Polsek, pengamanan jalan pada pasar takjil menjelang berbuka puasa, pukul 16.30 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB, serta sejumlah masjid pada saat menjelang shalad tarawih juga akan kami lakukan," ujarnya di Tanjungpinang.

Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Sujoko, menambahkan, selain di-back up Satuan Sabara dari Polres, pengamanan pasar takjil dan shalad tarawih pada bulan suci Ramadhan juga melibatkan seluruh anggota Polsek di wilayah Kota Tanjungpinang.

"Pelaksanaan pemetaan, jumlah masjid dan lokasi Pasar Tumpah, penjualan Tajil serta berbuka puasa dimonitor dan dipetakan masing-masing Polsek," ujarnya.

Setiap ada pasar tumpah yang berpotensi menimbulkan kemacetan arus lalu lintas, akan menjadi perhatian masing-masing Kapolsek selaku Pengendali pelaksanaan pengamanan.

Sejumlah lokasi yang telah dipetakan dan dimonitor masing-masing Polsek, seperti pasar tumpah di Belakang KFC, Masjid Al Hikmah dan wilayah Polsek Tanjungpinang Kota.

Kemudian, pasar tumpah penjualan tajil di Jalan Soekarno Hatta, Meja Tujuh, Jalan Bali, Jalan Potong Lembu, dan Masjid As Haburijal Jalan Sunaryo, Masjid Janatul Mawa Soekarno Hatta, dilaksanakan Polsek Tanjungpinang Barat. Demikian juga sejumlah Wilayah di Polsek Bukit Bestari dan Polsek Tanjungpinang Timur.

Editor: Udin