Lis Buka Bimtek Penyusunan Dokumen Adiwiyata
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Kamis | 19-05-2016 | 16:55 WIB
Lis-berikan-penghargaan.jpg

Lis memberikan penghargaan Kepada sekolah yang dapat Adiwiyata tingkat Kota Tanjungpinang (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)
 

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Adiwiyata menurut Walikota Tanjungpinang, mengajarkan perubahan karakter dan perilaku dalam menyiapkan dan mewujudkan generasi penerus (sekolah) yang bertanggung jawab, peduli dan berbudaya lingkungan.

Dalam sambutannya pada pembukaan Bimbingan Teknis Sekolah Adiwiyata 2016, Kamis (19/5) di Ballroom Hotel Plaza Jl. MT Haryono, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, juga menyampaikan tugas penting, mewujudkan siswa sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

"Komitmen Pemerintah Kota Tanjungpinang, mendorong untuk menciptakan lingkungan yang sehat, nyaman dan hijau sehingga sekolah-sekolah untuk turut berpartisipasi dalam upaya penyelamatan lingkungan hidup di sekolah," ungkap Lis

Lis melanjutkan, sekolah merupakan sarana yang sangat dibutuhkan dalam menciptakan sumber daya manusia yang memiliki kepedulian dan kecintaan terhadap kelestarian lingkungan hidup, sehingga perlunya Sumber Daya Manusia yang memiliki inovasi dan kreatifitas berwawasan lingkungan yang nantinya sangat berpengaruh secara langsung dalam pembangunan di Kota Tanjungpinang.

"Dengan menjadi sekolah Adiwiyata, diharapkan akan dapat meningkatkan semangat guru dan murid sekolah dalam proses belajar mengajar," harapnya.

Expand