25 Balita di Tanjungpinang Tidak Bisa Diimunisasi karena Terinfeksi HIV-AIDS
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 08-03-2016 | 14:07 WIB
pekan_imunisasi_nasional_2016.jpg

‎BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Kesehatan kota Tanjungpinang Rustam mengatakan sebanyak 25 balita di Tanjungpinang tidak dapat diimunisasi karena terinfeksi HIV-AIDS.

Ke-25 balita yang tersebar di empat kecamatan yang ada di kota Tanjungpinang tidak diberikan vaksin tetes Polio, karena daya tahan tubuhnya menurun. Tetapi setelah pemberian vaksin polio tetes, Dinas Kesehatan akan memberikan para balita itu vaksin polio suntikan. 

"Ada 25 balita terinfeksi HIV-AIDS, yang tidak bisa divaksin imunisasi tetes polio, Karena daya kekebalan tubuhnya menurun, tetapi nanti akan diberikan vaksin polio suntik," kata Rustam pada Acara Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional Provinsi Kepri, yang dilaksanakan di Perumahan Bukit Raya Ganet Kelurahan Pinang Kencana Tanjungpinang, Selasa (8/3/2016). 

Rustam juga mengatakan, dalam Pekan Imunisasi Nasional 8-15 Maret 2016 ini, sebanyak 23.700 lebih balita di Tanjungpinang akan diimunisasi di 180 tempat yang berada di empat kecamatan.

Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional  (PIN) di Kota Tanjungpinang juga disejalankan dengan Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional di Provinsi Kepri, yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Ketua Pembina Tim Penggerak PKK, Aisyah Sani dan sejumlah pejabat lainnya. 

Editor: Dodo